Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Didaulat Jadi Lurahnya Pedagang Pasar, Bupati Kudus Dapat Keluhan Menjamurnya Minimarket

Bupati Kudus Musthofa, resmi menjadi lurahnya Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI). (ISTIMEWA)
Bupati Kudus Musthofa, resmi menjadi lurahnya Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI). (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Bupati Kudus Musthofa, resmi menjadi Lurahnya Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI). Daulat dilakukan oleh pedagang di tingkatan Jateng di Pendapa Pemkab Kudus, Selasa (24/1/2017). Dalam kesempatan itu, Musthofa mendapat keluhan warga. Di antaranya soal maraknya minimarket belakangan terakhir. Hal itu tampak di sejumlah sudut di Kabupaten Kudus.

Ngadiran, seorang peserta dalam kegiatan mengatakan kalau selama ini yang menjadi persoalan adalah menjamurnya minimarket. Keberadaan minimarket membuat resah dan mempengaruhi pendapatan para pedagang. “Keberadaan minimarket mampu membunuh pedagang pasar. Minimarket hanya menjadi rayap pedagang pasar di Jateng dan Indonesia,” kata Ngadiran.

Acara pelantikan dibacakan oleh Suwanto, Ketua DPW  Jateng APPSI. Saat dilantik, juga disaksikan puluhan pedagang dari seluruh Jawa Tengah dan sejumlah kota besar lainnya. Selain itu sejumlah SKPD juga hadir dalam acara tersebut. “Kami meminta kepada bapak Bupati untuk menjadi Lurahnya Jawa Tengah. Semoga dengan dijadikan lurah, maka kemajuan  pedagang pasar bisa semakin meningkat,” katanya.

Pihaknya menyampaikan, kalau selama ini para pedagang merasa kurang dilibatkan saat pembangunan pasar. Padahal, sebagai pedagang di pasar, merekalah yang mampu dan mengetahui kondisi pasar yang sebenarnya. Untuk itu, dia meminta jika ada kebijakan pembangunan dapat melibatkan pedagang.

Sementara, Musthofa mengatakan, pemerintah merupakan fasilitator. Sehingga apa yang diinginkan pedagang pasar dapat ditampung dan difasilitasi apa yang menjadi aspirasinya. “Kalau ada keluhan atau apa-apa, bisa komunikasi dengan saya. Kemudian saya bisa bantu dengan komunikasi kepada pemerintah setempat,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...