Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Babinsa Trangkil Pimpin Ratusan Warga Bangun Masjid

Babinsa Koramil 21/Trangkil ikut mengaduk pasir bersama masyarakat dalam pembangunan masjid setempat. (MuriaNewsCom/Lismanto)
Babinsa Koramil 21/Trangkil ikut mengaduk pasir bersama masyarakat dalam pembangunan masjid setempat. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 21/Trangkil Serda Wartono memimpin 300 warga untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan kerja bakti pengecoran lantai dua Masjid Sirojul Anam di Dukuh Wonokerto, Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil, Pati, Selasa (24/1/2017).

Pengecoran lantai dua masjid tersebut dilaksanakan dengan semangat dan antusias, baik dari warga maupun anggota TNI. Selain ikut melaksanakan pembangunan fasilitas desa, gotong royong antara TNI dan masyarakat diharapkan bisa memperkuat tali silaturahmi.

Kepala Desa Pasucen Ikhwan Rosadi mengatakan, kebersamaan  Koramil 21/Trangkil, terutama Babinsa dengan masyarakat sudah sering dilakukan untuk membantu warga meningkatkan kehidupan beragama yang  rukun, damai, dan harmonis. “Selama ini, gotong royong warga dan anggota TNI sudah terjalin dengan  baik. Pembangunan rumah ibadah menjadi sarana untuk membantu pertumbuhan keimanan dan ketakwaan masyarakat. Saya ucapkan terima kasih kepada Danramil dan Babinsanya yang sudah berkenan membantu,” kata Ikhwan.

Danramil 21/Trangkil Kapten Inf Setyo Utomo menegaskan, kegiatan tersebut sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa Koramil di desa binaannya. Prajurit TNI saat ini memang memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat.

“Babinsa saat ini punya tugas yang besar, mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong pembangunan infrastruktur. Melalui kegiatan ini, hubungan baik antara Koramil 21/Trangkil dan masyarakat diharapkan bisa terjalin dengan baik,” ucap Kapten Inf Setyo.

Sementara itu, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma memberikan apresiasi kepada setiap Babinsa yang sudah melaksanakan tugasnya di desa-desa. Sebab, Babinsa saat ini memiliki peran strategis yang menjembatani TNI menuju kemanunggalan dengan rakyat.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...