Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Brakk! Rumah Warga Rusak Disapu Angin Kencang di Grobogan

angin
Warga melihat rumah yang rusak tertimpa pohon saat angin kencang melanda Desa Kuwaron, Gubug, Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Rumah milik Slamet Senen (41), warga Desa Kuwaron, Kecamatan Gubug dilaporkan rusak parah akibat tertimpa pohon mangga yang tumbang diterjang angin, Senin (23/1/2017). Beruntung, saat musibah menerjang rumah dalam kondisi kosong sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka.

Informasi yang didapat menyebutkan, peristiwa pohon tumbang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, hujan deras memang mengguyur wilayah tersebut disertai hembusan angin kencang.

Saat angin menerjang, beberapa tetangga sempat mendengar pohon mangga bergetar cukup keras. Tidak lama kemudian, pohon di halaman depan setinggi 7 meter itu ambruk menimpa rumah Slamet. “Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong karena pemiliknya masih bekerja. Saat itu, hujannya memang deras sekali dan hembusan angin sangat kencang,” kata Camat Gubug Teguh Harjokusumo, Selasa (24/1/2017).

Menurut Teguh, setelah hujan, masyarakat sekitar langsung melakukan kerja bakti untuk menebang pohon mangga yang roboh menimpa atap rumah. Beruntung, kayu rumah kondisinya masih kuat sehingga tidak ambruk saat tertimpa pohon mangga yang berukuran cukup besar itu.

“Sore kemarin, pohon mangga yang menimpa rumah sudah dipotong jadi beberapa bagian dan genting yang rusak sudah diturunkan. Pagi ini, kerja bakti dilanjutkan lagi untuk memperbaiki atap dan memasang genting,” jelasnya.

Teguh mengimbau masyarakat selalu waspada ketika hujan deras mengguyur. Sebab, dalam beberapa hari terakhir, hujan yang turun disertai dengan hembusan angin kencang.“Curah hujan akhir-akhir ini cukup tinggi intensitasnya dan sempat pula disertai angin kencang. Jadi, harap hati-hati,” katanya. 

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...