Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ribuan Pelajar SMA di Jepara Banjiri University Expo

 Pelajar nampak memadati kegiatan University Expo Jepara 2017 yang diselenggarakan di Gedung Wanita Jepara. (Istimewa)
Pelajar nampak memadati kegiatan University Expo Jepara 2017 yang diselenggarakan di Gedung Wanita Jepara. (Istimewa)

MuriaNewsCom,Jepara – Ribuan pelajar SMA sederajat di Kabupaten Jepara membanjiri kegiatan pameran peguruan tinggi yang bertajuk University Expo Jepara 2017, di Gedung Wanita Jepara.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari, yakni 21-22 Januari 2017 berhasil menarik antusiasme pelajar untuk mencari informasi seputar perguruan tinggi.

Haidar Abied, panitia kegiatan menuturkan, University Expo dari tahun ke tahun memang menjadi event yang dinanti-nantikan pelajar SMA sederajat. “Antusiasme pelajar untuk menghadiri acara ini selalu mengalami peningkatan.Hal tersebut membuktikan bahwa acara University Expo ini selalu dinantikan,” ujarnya seperti rilis yang diterima MuriaNewsCom.

Pameran perguruan tinggi yang mengambil tema “Good Planning for Good Future” tersebut tidak kurang diikuti oleh 35 stand dari perguruan tinggi. “Di sini banyak sekali pilihan perguruan tinggi, baik perguruan tinggi negeri, perguruan tinggi swasta, hingga perguruan tinggi kedinasan,” ungkapnya.

Eka, salah satu pengunjung mengaku sangat antusias mengunjungi Univeristy Expo. “Acara ini sangat bermanfaat, karena banyak sekali perguruan tinggi yang hadir, sehingga lebih mundah untuk mecari informasinya secara langsung,” katanya.

Dia mengaku ingin melanjutkan keperguruan tinggi dengan jalur beasiswa bidikmisi. “Saya berencana untuk melanjutkan di UGM, namun masih bingung jalur masuk yang harus saya tempuh, terlebih saya ingin memperoleh beasiswa juga,” akunya.

Umam, guru SMK Kholiliyah Bangsri mengapresiasi kegiatan tersebut karena sangat bermanfaat untuk peserta didik. Dirinya berharap University Expo bisa diselenggarakan rutin setiap tahun. Sebab, kegiatan itu sangat positif untuk menunjang peserta didik melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...