Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Yuk, Saksikan Pagelaran Seni Guyub Setu Mbengi

rumah aksara (e)
Ilustrasi

MuriaNewsCom,Jepara – Rumah Aksara Wilis Bersaudara di Desa Teluk Wetan RT 15 RW 2, Kecamatan Welahan, Jepara, bakal mengadakan pagelaran seni dengan tajuk “Guyub Setu Mbengi” pada Sabtu (28/1/2017).

Wikha Setiawan, Penggagas Rumah Aksara Wilis Bersaudara mengatakan, pagelaran tersebut dimaksudkan untuk memberikan hiburan alternatif bagi anak-anak, orang tua, maupun masyarakat secara umum, yang bernilai edukatif.

“Hal ini juga, sebagai wahana untuk mempersatukan semua kalangan dalam sajian kesenian dan budaya. Lebih-lebih, Guyub Setu Mbengi dapat menjadi ruang pelestarian kesenian dan budaya lokal, yang semakin jauh dari kehidupan masyarakat itu sendiri,” ujarnya seperti dalam rilis yang diterima MuriaNewsCom. 

Dirinya juga menyampaikan, gelaran seni tersebut sengaja mengambil nama Guyub Setu Mbengi atau berkumpul pada Sabtu malam, yang mencoba memberi makna lain dari anggapan terhadap malam Minggu itu sendiri. Sebab, malam Minggu biasanya menjurus pada kegiatan santai dan bersenang-senang. Maka, gelaran ini nantinya, mencoba memberikan kesenangan yang positif.

Katanya, pada pagelaran ini, nantinya juga akan dimeriahkan oleh Wayang Tenda Nandang Wuyung, Grup Rebana Nada Cinta Rans RA Nahdhatus Shibyan, Teater Denyut Ponpes Al Hidayah Grobogan, Godong Kates (Asa), Tanpa Nama (Mimbar), Sekar Petak dan pantomim (Widya Benyok).

“Penonton juga akan disuguhi pemutaran dua film karya Rumah Aksara Wilis Bersaudara bekerja sama dengan Silent Candle Production berjudul “Slankers Jatuh Cinta” dan “Ayo Dolanan Cah” ,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...