Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Korban Banjir Bandang Wonosoco Ternyata Masih Simpan Benda Ini saat Ditemukan

kudus-korban tenggelam ketemu-2 (2)
Petugas membawa mayat korban banjir bandang Desa Wonosoco, Undaan, Kudus, usai ditemukan di Sungai Londo, Sukolilo, Pati, Minggu (22/1/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Alfian Misbahul Anam, (17), warga Desa Undaan Lor, RT 4/RW 4, Kecamatan Undaan, Kudus, sudah ditemukan setelah hilang hanyut terbawa  banjir bandang Wonosoco, Undaan, sejak Jumat (20/1/2017).

Korban ditemukan di Sungai Londo, Sukolilo, Pati, pada Minggu (22/1/2017), sekitar pukul 01.30 WIB, oleh pencari ikan bernama Senen, (45), warga Desa Prawoto, Kecamatan Sukolilo, Pati.

Saat ditemukan, Alfian memang sudah dalam keadaan meninggal. Dia mengapung di atas sungai, dengan posisi tengkurap. Hanya baju dan celana dalamnya saja yang menempel di tubuh korban. ”Celana panjangnya mungkin hilang saat terseret banjir. Dan memang belum ditemukan sampai sekarang celana panjangnya,” kata Kapolsek Undaan AKP Anwar, Minggu (22/1/2017).

Namun, benda lain yang juga ternyata masih ditemukan bersama korban adalah telepon seluler (ponsel) yang masih ada dalam saku bajunya. Benda itu rupanya tidak ikut hilang saat korban tersapu banjir bandang.

Yang lebih mengharukan lagi, saat ditemukan, jasad korban dalam keadaan utuh. Wajahnya juga tidak rusak, sehingga korban masih dapat dikenali dengan baik. Termasuk pihak keluarga juga masih bisa melihat dengan baik kondisi korban.

Penemu mayat, kata Anwar, adalah seorang petani, yang biasanya pada malam hari mencari kesibukan dengan mencari ikan. Yakni dengan menggunakan metode nyetrum. Dan saat melakukan di sekitar jembatan, dia menemukan jasad korban.

”Kami berterimakasih kepada yang sudah membantu mencari korban. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada warga Pati yang menemukan jasad korban, yang langsung melapor kepada kami,” ujarnya.

Rencananya, korban akan dimakamkan hari ini, Minggu (22/1/2017), di pemakaman umum Desa Undaan Lor, Kecamataan Undaan, Kudus.

Editor: Merie

Comments
Loading...