Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polisi Kudus Bermain Rebana dan Berselawat

Anggota rebana Polres Kudus tampil di Alun-alun Kudus, Sabtu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)
Anggota rebana Polres Kudus tampil di Alun-alun Kudus, Sabtu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Polisi dari Polres Kudus, rupanya juga pandai memainkan seni rebana. Tidak hanya bermain rebana, para polisi juga pandai melantunkan selawat sambil bermain rebana. Sehingga lantunan selawat terasa dinamis dengan iringan rebana. 

Kasat Lantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto mengatakan, polisi juga pandai memainkan rebana. Seperti halnya yang dilakukan Sabtu (21/1/2017) sore di kawasan Simpang Tujuh Kudus. “Kami iringi dengan rebana saat melantunkan selawat. Sebab kami dari Polres Kudus juga sering tampil dengan memainkan rebana,” katanya kepada MuriaNewsCom saat di lokasi.

Menurutnya, cara semacam itu juga membuat citra bagus polisi. Sebagaimana diketahui, masih terdapat sejumlah kalangan warga yang menganggap polisi sebagai sosok galak. “Kan biasanya orang itu menganggap kalau polisi itu arogan. Dengan hal ini, maka kesan tersebut akan hilang, dengan bukti selawatan seperti ini,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan, petugas kepolisian tak hanya satu atau dua kali tampil bersama tim rebana Polres Kudus. Tapi itu dilakukan beberapa kali di beberapa tempat berbeda.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...