Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bahu Jalan Longsor di Jatipohon Grobogan, Pengendara Menuju Arah Pati Diminta Waspada

Polisi menunjukkan bahu jalan yang ambrol di ruas Desa Sumberjatipohon, Kecamatan/Kabupaten Grobogan, Sabtu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Polisi menunjukkan bahu jalan yang ambrol di ruas Desa Sumberjatipohon, Kecamatan/Kabupaten Grobogan, Sabtu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Para pengguna kendaraan menuju arah Pati dan sebaliknya,  diimbau meningkatkan kewaspadaan. Hal ini menyusul adanya ruas bahu jalan yang ambrol di Desa Sumberjatipohon, Kecamatan/Kabupaten Grobogan.

“Ambrolnya bahu jalan ini lumayan parah. Kalau tidak waspada, bisa terperosok,” ujar Kanit Turjawali Satlantas Grobogan Ipda Afandi.

Afandi menyatakan, Sabtu (21/1/2017) siang tadi pihaknya sudah melangsungkan pengecekan lokasi dengan petugas dari UPT Bina Marga Provinsi Jateng. Selain melihat kondisi kerusakan, pihaknya juga menyiapkan sejumlah rambu peringatan pada pengendara agar berhati-hati.

“Lokasi bagu jalan yang longsor ini di luar perkampungan. Jadi kalau malam agak gelap dan kerusakannya tidak kelihatan. Makanya, kita kasih rambu sementara untuk kewaspadaan pengendara,” cetusnya.

Sementara itu, dari keterangan warga sekitar, longsornya bahu jalan di sisi timur itu sudah terjadi cukup lama. Kurang lebih sejak akhir tahun 2016 lalu. Awalnya, ruas yang longsor hanya sedikit dan terus bertambah luas lantaran guyuran air hujan dan banyaknya kendaraan yang melintas.

“Kalau tidak salah, longsornya bahu jalan sempat ditutup pakai batu. Tetapi, tidak lama kemudian, muncul lagi lubangnya. Kami berharap kerusakan ini segera ditangani karena sangat membahayakan pengguna jalan,” cetus Agung, warga yang hampir setiap hari biasa lewat ruas jalan tersebut.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...