Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Orang Pintar dan Sakti Ikut Cari Korban Banjir Bandang Wonosoco Kudus

 Sejumlah orang pintar didatangkan untuk ikut serta membantu mencari korban yang hilang saat banjir bandang di Wonosoco Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Sejumlah orang pintar didatangkan untuk ikut serta membantu mencari korban yang hilang saat banjir bandang di Wonosoco Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pencarian korban banjir bandang Wonosoco, Undaan, Kabupaten Kudus, tidak hanya dilakukan dengan fisik semata. Namun juga dengan upaya ritual dengan mendatangkan orang pintar.

Kades Wonosoco Undaan Setiyo Budi mengatakan, dalam mencari korban hanyut, pihaknya juga menggunakan cara-cara ritual dengan orang pintar. Cara tersebut digunakan dengan tujuan mencari korban yang hanyut, Alfian (17) warga Undaan Lor.

“Sebagai orang Jawa juga menghormati leluhur. Jadi kita riyadhoh dengan wasilah dengan danyang di sini agar membantu menemukan korban yang hanyut dalam banjir bandang kemarin,” katanya kepada MuriaNewsCom , di lokasi, Sabtu (21/1/2017).

Baca juga : Detik-Detik Mengerikan Korban Banjir Bandang Wonosoco Kudus Terseret Arus

Cara yang dilakukan seperti juga doa dan selamatan. Selamatan dilakukan dengan makan bersama di punden kawasan wisata Wonosoco Undaan. Selamatan diikuti oleh sejumlah kelompok masyarakat dan warga. “Berbagai upaya harus tetap dilakukan. Apalagi lokasinya di sini, jadi kami juga membantu sebaik mungkin guna mencari korban yang hanyut terseret banjir,” ujarnya.

Pihaknya juga mengaku prihatin jika hingga kini korban tak kunjung ditemukan meskipun upaya berbagai hal dilakukan.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...