Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dewangga Berangkatkan 40 Jemaah Umroh ke Tanah Suci

993
Direktur PT Dewangga Endro Dwi Cahyono memberikan sambutan di hadapan jemaah umroh yang akan berangkat ke Tanah Suci, Sabtu (21/1/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)
Direktur PT Dewangga Endro Dwi Cahyono memberikan sambutan di hadapan jemaah umroh yang akan berangkat ke Tanah Suci, Sabtu (21/1/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Biro perjalanan umroh dan haji plus PT Dewangga Lill Haj Wal Umroh memberangkatkan 40 jemaah umroh ke Tanah Suci. Dari 40 jemaah, 20 jemaah di antaranya merupakan warga Pati. Mereka diberangkatkan, Sabtu (21/1/2017).

Dengan menggunakan bus AC yang merupakan fasilitas dari Dewangga, mereka bertolak ke bandara untuk selanjutnya terbang ke Tanah Suci. Sebelum ke sana, mereka akan transit di Singapura untuk mengikuti city tour.

“City tour di Singapura selama sehari semalam merupakan bonus dari Dewangga. Itu sudah termasuk hotel, transportasi dan akomodasi tanpa mengurangi fasilitas saat berkunjung ke Mekkah dan Madinah. Biayanya cuma Rp 22 juta, bisa mampir ke situs-situs penting Islam di Singapura sebelum ke Tanah Suci,” ujar Direktur PT Dewangga, Endro Dwi Cahyono.

Dalam pemberangkatan tersebut, jemaah mendapatkan pendamping dari Pati hingga ke Jeddah, Mekkah, Madinah sampai pulang ke Tanah Air. Hal itu menjadi bagian dari komitmen PT Dewangga untuk memberikan fasilitas dan pelayanan jemaah umroh yang paling “njawani”.

“Pelayanan yang prima diharapkan bisa membuat para jemaah, tamu Allah merasa senang dan nyaman selama menjalankan ibadah. Kami berharap, mereka diberikan kemudahan dan keselamatan selama perjalanan,” harap Endro.

Terkait dengan banyaknya penipuan yang dilakukan biro perjalanan umroh, Endro mengaku prihatin. Akhir-akhir ini, banyak calon jemaah yang sudah membayar lunas, tetapi tidak kunjung diberangkatkan.

Sebagai Wakil Asosiasi Muslim Pengusaha Umroh dan Haji Indonesia (Ampuri) Jawa Tengah, dia menyarankan kepada masyarakat, terutama warga Pati untuk berhati-hati dalam memilih biro umroh. Dia mengimbau kepada calon jemaah untuk mengecek apakah biro umroh yang dipilih terdaftar di Kementerian Agama (Kemenag) RI atau belum.

Pasalnya, banyak biro umroh yang menawarkan paket dengan harga yang sangat murah, tetapi ternyata ditipu. “Calon jemaah bisa mengecek di situs Kemenag apakah biro yang dipilih sudah terdaftar atau belum. Sikap hati-hati perlu untuk menghindari adanya penipuan dari biro umroh abal-abal,” kata Endro.

Pada pendaftaran umroh di Dewangga pada Maret 2017, pihaknya memastikan akan memberikan tawaran paket super hemat senilai Rp 19 jutaan. Harga itu tidak berlaku untuk bulan-bulan berikutnya, karena promo yang ditawarkan berbeda.

“Silakan warga Pati yang ingin segera mengunjungi Baitullah, daftarkan diri di Dewangga. Kami mengajak warga untuk mengunjungi Baitullah melalui ibadah umroh. Jadi, bagi yang belum berkesempatan ke Tanah Suci bisa terobati bila sudah rindu dengan Tanah Suci,” tandas Endro.
Editor : Kholistiono

Ruangan komen telah ditutup.