Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

2 Perahu Dikerahkan untuk Cari Korban Banjir Bandang Wonosoco Kudus

Tim melakukan penyisiran ke sungai Londo untuk mencari keberadaan korban hanyut di Wonosoco, Undaan, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)
Tim melakukan penyisiran ke sungai Londo untuk mencari keberadaan korban hanyut di Wonosoco, Undaan, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sedikitnya dua perahu karet diterjunkan dalam upaya mencari korban banjir bandang Wonosoco Kudus, Sabtu (21/1/2017). Dua perahu tersebut berasal dari BPBD Kudus dan juga TNI Kodim Kudus.

Kepala BPBD Kudus Bergas Catursasi Penanggungan mengatakan, dua perahu digunakan untuk menyisir sungai Londo. Dua perahu tersebut beroperasi menyisir sungai di daerah Wonosoco tersebut.

“Kami menyusuri sungai untuk mencari korban hanyut. Sebab setelah pagi hingga siang tadi mencari di kampung, masih juga belum ditemukan adanya korban hanyut,” katanya kepada MuriaNewsCom di lokasi. 

Baca juga : Detik-Detik Mengerikan Korban Banjir Bandang Wonosoco Kudus Terseret Arus

Perahu tersebut, merupakan upaya pencarian lanjutan setelah Jumat (20/1/2017) malam mereka tak membuahkan hasil.  Pencarian sementara ini akan terus dilanjutkan sampai mereka menemukan korban hanyut. 

Penyisiran sungai dilakukan mulai Sabtu siang ini sekitar pukul 15.00 WIB. Penyisiran dimulai dari sungai Londo bagian timur menuju bagian barat. Penyisiran dilakukan lantaran ada kemungkinan korban terseret ke sungai lantaran derasnya arus banjir bandang, Jumat. 

 Baca juga : Banjir Bandang Wonosoco, Satu Orang Hilang Terseret Arus

Selain menyusuri sungai, bagian di kawasan sekitar korban terakhir hanyut juga masih ditelusuri. Hal itu sebagai bentuk upaya mencari korban hanyut.

Berdasarkan pantauan, relawan terus berdatangan. Nampak pula sejumlah anggota dewan hingga Ketua DPRD Kudus Masan yang juga tiba di lokasi kejadian.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...