Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Banjir Bandang di Kecamatan Grobogan, Jalur Menuju Kudus dan Pati Tersendat

Warga bermain air saat banjir di depan kantor Camat Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jumat. (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Warga bermain air saat banjir di depan kantor Camat Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jumat. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Bagi pengendara dari Purwodadi yang mau menuju Pati dan Kudus sebaiknya berhati-hati. Sebab Jumat (20/1/2017) mulai sekitar pukul 16.00 WIB tadi, arus lalu lintas jalur tersebut tersendat karena kondisi jalan raya banjir.

Informasi yang didapat menyebutkan, jalan yang tergenang berada di sekitar di pertigaan Ketapang. Mulai depan Kantor Kecamatan Grobogan ke selatan hingga bekas TPK Demangan. Ruas jalan yang tergenang air sekitar satu kilometer panjangnya.

Air yang menggenangi jalan setinggi lutut orang dewasa.  “Lumayan tinggi airnya. Motor saya hampir mlepek tadi,” kata Agus Winarno, warga Purwodadi yang sempat terjebak banjir di depan kantor kecamatan.

Dari keterangan warga, tergenangnya jalan itu sering terjadi. Tepatnya, saat hujan deras mengguyur dalam waktu lama. Banjir bandang tersebut airnya berasal dari kawasan hutan di pegunungan Kendeng Utara. “Kalau hujan deras, air dari saluran drainase di sebelah timur jalan penuh dan meluber ke jalan. Kalau hujan berhenti, sekitar satu atau dua jam kemudian, air di jalan itu sudah hilang,” kata Masruri, warga setempat.

Munculnya banjir bandang membuat anggota Satlantas Polres Grobogan dan Polsek Grobogan sibuk di lokasi. Sejumlah polisi langsung terjun ke lokasi untuk membantu kalancaran arus lalu lintas. Beberapa polisi juga terlihat membantu mendorong pengendara sepeda  motor yang sempat mogok karena knalpotnya kemasukan air.

“Air yang menggenangi jalan lumayan tinggi. Bagian paling dalam bisa setinggi lutut. Namun, kendaraan masih bisa lewat tetapi harus pelan-pelan,” kata Kanit Turjawali Satlantas Ipda Afandi.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...