Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Joko Widodo Temui Anggota DPRD Sidoarjo saat di Grobogan

Sekretaris DPRD Grobogan Pangkat Joko Widodo (kaos merah) saat menerima kedatangan tamunya dari DPRD Sidoarjo Jawa Timur. (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Sekretaris DPRD Grobogan Pangkat Joko Widodo (kaos merah) saat menerima kedatangan tamunya dari DPRD Sidoarjo Jawa Timur. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sebanyak tujuh anggota DPRD Sidoarjo melangsungkan kunjungan kerja ke Grobogan, Jumat (20/1/2017). Rombongan wakil rakyat dari Jawa Timur yang melangsungkan kunker ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Sidoarjo Nur Qolib.

Rombongan dari Sidoarjo ini tiba di kantor DPRD Grobogan sekitar pukul 08.00 WIB. Sebelum diterima Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto, rombongan ini sempat ditemui Sekretaris Dewan Pangkat Joko Widodo.

“Kunjungan tadi tidak lama, sekitar dua jam saja. Tadi yang datang dari Sidoarjo adalah unsur pimpinan dan alat kelengkapan DPRD,” kata Pangkat, usai menerima tamunya.

Menurutnya, kedatangan kolega dari DPRD Sidoarjo dalam rangka studi banding tiga hal utama. Yakni, mekanisme pembahasan APBD, Perda dan tata kelola keuangan.

Dalam proses pembahasan APBD dan Perda ada hal-hal yang ingin dipelajari dan akan diterapkan di Sidoarjo. Yakni, adanya pembentukan pansus untuk membahas APBD dan Perda.

“Pembahasan APBD dan Perda di Sidoarjo belum menggunakan pansus tetapi dari fraksi-fraksi. Kalau di sini kita bentuk pansus untuk mempercepat proses pembahasan. Kemudian, pendapat dari fraksi-fraksi tetap terakomodir dalam laporan yang disampaikan pansus dalam rapat paripurna,” jelasnya.

Selama ini, keberadaan pansus dinilai tidak menimbulkan konflik internal. Sebab, pansus itu anggotanya merupakan perwakilan dari komisi dan fraksi yang ada.

“Selama ini, keberadaan pansus justru bisa mempercepat proses pembahasan APBD maupun Perda. Tadi, kita juga bawakan banyak dokumen mengenai pembentukan pansus dan agenda kerja yang dilakukan untuk dipelajari. Termasuk juga tata kelola keuangan yang kita lakukan juga kita sampaikan,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...