Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sering Memakan Korban, Pohon Beringin Besar di Trangkil Pati Ini Ditebang

Petugas memotong pohon beringin tua di Jalan Pati-Tayu, Desa Bantengan, Kecamatan Trangkil, Pati, Jumat (20/1/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)
Petugas memotong pohon beringin tua di Jalan Pati-Tayu, Desa Bantengan, Kecamatan Trangkil, Pati, Jumat (20/1/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Pohon beringin berukuran besar di Jalan Pati-Tayu, Desa Bantengan, Kecamatan Trangkil, Pati, akhirnya ditebang, Jumat (20/1/2017). Keberadaan pohon tersebut dianggap meresahkan, karena banyak pengendara yang tertimpa ranting pohon tersebut.

Danramil 21/Trangkil Kapten Inf Setyo utomo mengatakan, penebangan pohon beringin merupakan permintaan masyarakat. Banyak warga yang mengeluh, karena ranting pohon tersebut patah pada musim hujan. Tak jarang, pengendara yang melintas tertimpa ranting pohon yang patah.

Bahkan, pernah ada seorang pengendara motor meninggal dunia karena tertimpa ranting pohon tersebut. Karena itu, banyak warga yang mengusulkan kepada petugas untuk segera menebangnya. “Banyak warga yang meminta untuk diterbang, kami langsung membuat surat ke Bina Marga hingga akhirnya dilakukan penebangan,” kata Kapten Inf Setyo.

Dari informasi yang dihimpun, sudah ada dua korban meninggal dunia akibat tertimpa ranting pohon tersebut saat melintasi jalan menggunakan kendaraan. Bila tidak segera ditebang, keberadaan pohon tua itu dikhawatirkan kembali menelan korban.

Salah satu pengguna jalan, Suradi, mengaku senang dengan adanya aktivitas penebangan pohon. Sebab, dia juga pernah hampir tertimpa ranting pohon yang patah saat melintas. Beruntung, ranting yang berukuran cukup besar itu tidak menimpanya.

“Saya juga pernah melintas dan hampir tertimpa ranting pohon yang patah. Waktu itu, ranting yang jatuh tidak sampai menimpa sehingga saya selamat. Saya mengapresiasi langkah pemerintah yang menerima usulan kami untuk menebang pohon tersebut, sehingga tidak ada korban lagi,” ucap Suradi.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...