Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Banjir Bandang Wonosoco, Satu Orang Hilang Terseret Arus

ILUSTRASI
ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Kudus – Banjir bandang melanda Desa Wonosoco, Undaan Kudus, Jumat (20/1/2017). Banjir bandang menyebabkan satu orang dikabarkan hilang akibat terseret arus. Hingga kini belum diketahui identitas warga tersebut. Petugas dan warga masih melakukan pencarian. 

Kapolsek Undaan AKP Anwar mengatakan, banjir terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Banjir hanya berlangsung sebentar saja. “Sekitar jam 16.00 WIB tiba-tiba banjir datang. Aliran cukup deras dan menutupi sebagian besar desa dengan air. Beberapa saat setelah itu, banjir hilang dan air pun surut,” katanya kepada MuriaNewsCom di lokasi. 

 Menurutnya, banjir bandang surut sekitar jam 17.00 WIB. “Hingga kini petugas masih siaga di lokasi kejadian. Kami masih mencari warga yang hanyut akibat banjir bandang tersebut,” jawabnya singkat.

 Dia juga mengatakan ada tiga buah motor milik warga yang juga terbawa arus. Ketiga sepeda motor berhasil ditemukan dengan kondisi rusak. Dikatakan, banjir berasal dari Purwodadi serta Sukolilo Pati. Arus air mengarah ke Wonosoco yang menyebabkan adanya banjir bandang.

Selain itu, ada kawasan Undaan yang mengalami hujan deras siang tadi. Hal itu berdampak pada tingginya volume air, yang menggenangi Wonosoco. “Kami masih siaga kalau ada banjir susulan. Sebab cuaca sangat mendung seperti ini,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami 

Comments
Loading...