Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dirazia Satpol PP, Anak Punk Kedapatan Bawa Sajam

Belasan anak punk digelandang ke Kantor Satpol PP, usai digaruk di sepanjang jalan protokol Pati, Jumat (20/1/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)
Belasan anak punk digelandang ke Kantor Satpol PP, usai digaruk di sepanjang jalan protokol Pati, Jumat (20/1/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Belasan anak punk yang berada di sepanjang jalan protokol dan tempat-tempat berkumpul anak punk di Pati berhasil digaruk petugas Satpol PP Pati, Jumat (20/1/2017). Mereka dibawa ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

Pada saat pembinaan, mereka diminta untuk melepaskan semua atribut punk. Selanjutnya, mereka diminta untuk mengganti pakaian seperti masyarakat pada umumnya. Sebab, pakaian anak punk dinilai seperti preman.

Tak hanya itu, petugas juga menemukan senjata tajam berupa pisau. “Kami khawatir, keberadaan anak punk tidak sekadar meresahkan masyarakat, tetapi juga berbuat kriminal untuk bertahan hidup. Ini yang harus diantisipasi, sehingga kami razia,” kata Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Pati, Bhakti Juniar Isrhony.

Senjata tajam yang dirazia kemudian diamankan petugas. Mereka dilakukan pendataan, mulai dari nama lengkap, alamat, dan foto diri. Mereka yang sudah didata akan ditindak tegas, bila nanti masih nekat beroperasi di sepanjang jalan protokol dan tempat-tempat lainnya.

Galang, salah satu anak punk mengaku kapok dan tidak akan melakukan perbuatan yang dinilai meresahkan masyarakat lagi. “Kami sudah membuat kesepakatan dengan mereka untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. Kalau nanti masih nekat, terpaksa akan ditindak tegas,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...