Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dinas Lingkungan Hidup Jepara Bakal Lakukan Pertemuan dengan Keluarga Korban Tertimpa Pohon

Petugas sedang membersihkan pohon tumbang yang menimpa pengendara sepeda motor di Jalan AR Khakim Jepara . (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Petugas sedang membersihkan pohon tumbang yang menimpa pengendara sepeda motor di Jalan AR Khakim Jepara . (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Jepara – Pasangan suami istri yang sedang mengendarai sepeda motor terluka akibat tertimpa pohon tumbang saat melintas di Jalan AR Khakim atau lebih tepatnya di Kelurahan Kauman RT 2 RW 1 Jepara pada Kamis (19/1/2017) petang.

Korban diketahui bernama Tumisih (50) dan Toto Haryanto (57) warga Teluk Awur RT 5 RW 1 Kecamatan Tahunan, Jepara. Akibat hal ini, korban dibawa ke RSUD Kartini untuk mendapatkan perawatan medis.

Terkait hal ini, Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jepara bakal melakukan pertemuan dengan keluarga korban maupun korban untuk menindaklanjuti terkait tanggung jawab dinas dalam hal pengobatan korban.

“Pagi tadi, Ahmad Mukidin menantu dari korban yang tertimpa pohon sudah datang ke kantor untuk meminta kepastian dan tanggung jawab dari dinas. Untuk itu, nantinya kita agendakan untuk melakukan pertemuan dengan keluarga korban,” ujar Himawan, Kasi Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Jepara.

Ia mengatakan, mengenai anggaran sosial untuk korban tertimpa pohon, sejauh ini memang belum ada anggaran khusus di dinas. Untuk itu, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan keluarga korban, dalam mencari solusi yang baik.

Lebih lanjut dirinya juga mengatakan, nantinya, pihaknya akan pengecekan terhadap kondisi pohon yang ada di jalan protokol.Jika terdapat pepohonan yang memang sudah rapuh, maka nantinya akan dipangkas atau bahkan ditebang.

Dia menambahkan, tahun lalu juga ada kasus pohon tumbang yang mengakibatkan kerugian kepada masyarakat. “Dan itupun pihak Dinas LH sudah memberikan tali asih supaya bisa meringankan beban korban,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...