Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bukit Pandang Durensawit Jadi Destinasi Wisata Baru di Pati Selatan

Pengunjung sedang menikmati pemandangan di kawasan bukit pandang Desa Durensawit, Kecamatan Kayen, Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)
Pengunjung sedang menikmati pemandangan di kawasan bukit pandang Desa Durensawit, Kecamatan Kayen, Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sebuah bukit kecil setinggi lima meter yang berada di kawasan perbukitan setinggi 200 meter di Desa Durensawit, Kecamatan Kayen, Pati saat ini menjadi daya tarik wisata. Di sana, pengunjung bisa melihat pemandangan alam yang indah berupa hamparan daratan Kabupaten Pati dengan cakrawala laut utara Jawa.

Koordinator Pengelola Bukit Pandang Durensawit, Krisno mengatakan, pengunjung bisa memanjakan mata dengan alam bebas yang masih sangat asri di sana. Di sebuah bukit kecil seluas empat meter, pengunjung bisa melihat pegunungan di wilayah Lasem pada bagian timur dan Kota Pati pada bagian barat.

“Kawasan ini baru kita buka untuk umum, setelah melakukan pembangunan jalan setapak menuju lokasi, pemberian pagar besi dan tangga pada bukit pandang. Semuanya dikelola pemuda setempat yang ingin memajukan desanya melalui potensi wisata,” ujar Krisno, Rabu (18/1/2017).

Saat ini, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk untuk masuk ke bukit pandang. Mereka cukup membayar biaya parkir untuk keamanan kendaraan senilai Rp 2 ribu untuk sepeda motor dan Rp 5 ribu untuk mobil.

Dari Alun-alun Kayen, pengunjung mesti menempuh perjalanan sekitar 3,5 kilometer menuju Desa Durensawit. Akses jalannya cukup bagus, sehingga tidak menghambat pengunjung yang ingin datang ke sana.

Sebagian besar pengunjung yang datang ke sana berasal dari kalangan muda-mudi yang penasaran dengan keindahan bukit pandang. Selfie menjadi cara berwisata muda-mudi untuk mengabadikan momen terbaik saat berkunjung dengan latar belakang hamparan wilayah Pati yang luas.

Nia, salah satu pengunjung menuturkan, bukit pandang punya sensasi wisata baru yang tidak ditemukan di daerah lainnya. Atmosfer udara yang sejuk di perbukitan Pati selatan setinggi 200 meter dinilai menjadi nilai plus berkunjung ke bukit pandang Durensawit.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...