Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jalan Rusak di Getassrabi Siap Dibangun dengan Anggaran Rp 2 Miliar

Warga melintas di dekat jalan yang rusak di Desa Getassrabi di Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)
Warga melintas di dekat jalan yang rusak di Desa Getassrabi di Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sekretaris Komisi C DPRD Kudus Ahmad Fathul Aziz mengatakan, jalan yang rusak di daerah Getassrabi, Gebog, sudah mendapatkan kucuran dana dari APBD 2016. Anggarannya sebesar Rp 2 miliar siap digunakan untuk memperbaiki jalan yang rusak.

Hal itu disampaikan Fathul saat dihubungi. Menurutnya, pembangunan siap dilakukan tahun ini lantaran anggaran yang sudah tersedia.  Jika sudah diperbaiki, ke depannya nanti jalan akan kembali mulus.  “Masyarakat tak perlu resah. Sebab anggaran sudah siap dan tinggal pembangunan. Namun untuk teknisnya dipercayakan kepada pihak dinas terkait,” katanya Senin (16/1/2017).

Pihaknya berharap jalan benar akan rampung tahun ini. Dia tak ingin jika sampai proyek gagal gara-gara gagal lelang. Hal itu menjadi pengalaman buruk di 2016 yang mana ada proyek jalan yang gagal lelang. “Bukan hanya itu saja yang rusak. Tapi jalan Kaliwungu-Gebog yang lewat Desa Kaliwungu ke Getassrabi juga rusak parah. Meski sudah ada anggaran di 2016 lalu, tapi tak bisa dilaksanakan karena  gagal lelang,” ujarnya.

Sementara, Kadinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) PUPR Kudus Sam’ani Intakoris mengatakanproses perbaikan jalan yang rusak di Getassrabi tengah dipersiapkan. Pihaknya mengikuti aturan yang berlaku dengan dengan tahapan yang ada. “Sekarang tengah proses perencanaan. Namun pada tahun ini akan diselesaikan perbaikan jalan,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...