Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ada 4 Orang Pelamar Calon Direktur Perusda Purwa Aksara Grobogan

Staf bagian perekonomian Pemkab Grobogan sedang menerima berkas pendaftaran pelamar Direktur Purwa Aksara. (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Staf bagian perekonomian Pemkab Grobogan sedang menerima berkas pendaftaran pelamar Direktur Purwa Aksara. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Akhirnya ada juga orang yang berminat jadi calon Direktur Perusda Purwa Aksara Grobogan. Pada batas akhir pendaftaran yang ditutup Senin (16/1/2017) total terdapat empat orang pelamar.

Pelamar tersebut masing-masing Dodiet Dwi Wahyono, warga Simpanglima, Purwodadi. Kemudian, Nurtanggono Pamungkas, warga Desa Kandangan, Kecamatan Purwodadi. Dua pelamar ini memasukkan berkas lamaran pada Sabtu (14/1/2017).

Dua pelamar lagi memasukkan berkasnya pada hari terakhir. Yakni, Myra Heltyani, warga Perum Ayodya Purwodadi dan mantan Direktur Perusda Purwa Artha Grobogan Nur Cholis.

Dua nama terakhir ini, sebelumnya sempat ikut seleksi calon Direktur PDAM Grobogan beberapa waktu lalu. Namun, keduanya gagal memenangkan persaingan.

“Tahapan pendaftaran sesuai jadwalnya kita tutup hari ini. Sampai batas waktu yang ditentukan, totalnya ada empat pelamar saja,” kata Kabag Perekonomian Pemkab Grobogan Anang Armunanto.

Lebih lanjut Anang menguraikan, setelah tahapan pendaftaran, dari pendaftar yang masuk akan dilakukan seleksi administrasi pada 17 Januari, besok. Pelaksanaan seleksi administrasi kelengkapan berkas persyaratan calon akan dilakukan oleh tim dari LPPM Universitas Sebelas Maret Surakarta. Hasil seleksi administrasi ini akan diumumkan pada 23 Januari.

“Dalam proses rekrutmen ini kita memang menggandeng pihak ketiga. Yakni, dari kalangan perguruan tinggi. Tepatnya dari LPPM Universitas Sebelas Maret Surakarta. Hal ini untuk menjamin proses rekrutmen dilakukan profesional dan transparan,” katanya. 

Dikatakan Anang, posisi direktur Purwa Aksara definitif saat ini memang kosong setelah pejabat sebelumnya, yakni Bambang Pulunggono habis masa kerjanya pada awal Desember 2016 lalu. Pucuk pimpinan Perusda saat ini untuk sementara diemban Plt direktur dari internal Purwa Aksara, hingga terpilihnya direktur definitif.

Menurut Anang, untuk persyaratan yang ditentukan bagi pelamar cukup banyak. Antara lain, pendidikan minimal S1 dengan IPK minimal 2,75. Kemudian, punya pengalaman mengelola perusahaan minimal 5 tahun bagi calon dari luar Purwa Aksara. Untuk calon dari dalam (internal) harus punya masa kerja minimal 10 tahun.

Kemudian, persyaratan usia ditentukan maksimal 50 tahun untuk calon dari luar. Sedangkan calon dari internal Purwa Aksara batasan usianya 55 tahun.

“Proses rekrutmen ini terbuka untuk umum. Artinya, selain dari kalangan internal Purwa Aksara, dari pihak luar juga punya kesempatan. Namun, dari empat pelamar yang masuk semuanya dari eksternal Purwa Aksara,” kata Anang.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...