Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Panwaslu Pati Klaim Sudah Laksanakan Pengawasan Pilkada Sesuai Aturan

Ketua Panwaslu Pati Achwan. Pihaknya mengklaim jika dalam menjalankan tugasnya sudah sesuai aturan yang berlaku. (MuriaNewsCom)
Ketua Panwaslu Pati Achwan. Pihaknya mengklaim jika dalam menjalankan tugasnya sudah sesuai aturan yang berlaku. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom,Pati – Terkait dengan dilaporkannya Panwaslu Pati ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI, terkait Panwas yang dinilai lalai dalam menjalankan tugasnya melakukan pengawasan tahapan pilkada, Ketua Panwaslu Pati Achwan mengklaim jika pihaknya sudah berjalan sesuai aturan.

Menurutnya, apa yang dilakukan Panwaslu Pati selama ini sudah berdasarkan aturan dan regulasi. Dia mengaku tidak bisa melakukan tindakan tanpa landasan aturan yang sudah ditetapkan.

“Kami berjalan sudah sesuai aturan. Tidak mungkin kami bertugas di luar aturan. Kalau ada yang melaporkan, kami terima sebagai bagian dari kritik dan masukan dalam rangka menyelenggarakan pengawasan Pemilukada dengan baik di Pati,” tutur Achwan.

Terkait laporan yang dilayangkan warga atas nama Itkonul Hakim, Achwan mengaku sudah menerima panggilan sidang dari DKPP RI di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah, Kamis (19/1/2017). Saat ini, pihaknya masih melakukan kajian terhadap pokok aduan yang dilayangkan tersebut.

Baca juga :Dinilai Lalai Dalam Pengawasan, Panwaslu Pati Dilaporkan ke DKPP
Editor : Kholistiono

Comments
Loading...