Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dini Bisa Kantongi Rp 600 Ribu dari Melipat Surat Suara Pilkada Jepara

Beberapa warga ikut melipat surat suara untuk pilkada Jepara di Kantor KPU, Sabtu (14/1/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Beberapa warga ikut melipat surat suara untuk pilkada Jepara di Kantor KPU, Sabtu (14/1/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Jepara – Dini (30) warga Desa Mulyoharjo,Jepara,yang ikut sebagai tenaga pelipat surat suara untuk Pilkada Jepara 2017, mengaku, bisa mengantongi uang Rp 500-600 ribu dari ikut melipat surat suara tersebut.

Menurutnya, uang sejumlah itu bisa didapatkannya dalam sepekan atau menyesuaikan jadwal yang dimiliki KPU. Untuk kali ini, katanya, jadwal untuk melipat surat suara juga hampir sama seperti jam kerja perusahaan, yang dimulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Dini juga menyampaikan, dirinya sudah terbiasa ikut melipat surat suara untuk pemilu. “Kalau untuk kali ini, termasuk sudah yang kelima kalinya. Sebelumnya, saya juga ikut melipat surat suara untuk pilpres maupun pileg,” ujarnya.

Dengan begitu, katanya, dirinya tidak lagi harus belajar banyak untuk melakukan pekerjaan tersebut. Karena, dari pengalaman sebelumnya, dirinya langsung bisa beradaptasi untuk mengerjakan pelipatan surat suara.

Ibu rumah tangga ini juga mengaku, jika, tidak menemukan kendala dalam pelipatan surat suara. Bahkan, katanya, pelipatan surat suara untuk pilkada ini lebih mudah dibandingkan dengan surat suara untuk pileg.

“Kalau pelipatan surat suara pilbup ini kan mudah. Sebab hanya melipat dua kali. Yakni lipatan tengah memanjang, dan memyamping. Dan itupun sama dengan pelipatan surat suara pilpres kemarin. Namun untuk pelipatan surat suara legislatif harus melipat beberapa kali,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...