Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PT Arifindo Mandiri Salurkan Bantuan Korban Bencana Puting Beliung di Pati

Sejumlah karyawan PT Arifindo Mandiri membawa bingkisan untuk diserahkan korban bencana angin puting beliung di Desa Bringinwareng, Winong, Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)
Sejumlah karyawan PT Arifindo Mandiri membawa bingkisan untuk diserahkan korban bencana angin puting beliung di Desa Bringinwareng, Winong, Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Distributor Telkomsel PT Arifindo Mandiri menyalurkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung di Desa Bringinwareng, Kecamatan Winong, Pati. Bantuan dari berbagai pihak terus mengalir, setelah puluhan rumah di desa tersebut dihantam angin puting beliung.

Bantuan yang diberikan kepada korban bencana, antara lain uang tunai senilai Rp 15 juta dan 20 bingkisan mi instan. Bantuan dari distributor Telkomsel yang membawai wilayah Pati, Kudus, dan Rembang tersebut menjadi bagian dari program peduli kemanusiaan di wilayah distribusinya.

“Sesuai dengan visi kami, Telkomsel Paling Indonesia, bantuan kemanusiaan akan dikirim ke wilayah yang menjadi distribusi kami. Tingkat kerusakan bencana angin puting beliung di Desa Bringinwareng cukup parah, sehingga bantuan perlu kami programkan,” ujar General Manager PT Arifindo Mandiri Dwi Herlambang, Sabtu (14/1/2017).

Kepala Desa Bringinwareng, Mashudi mengaku bersyukur banyak pihak yang selama ini memberikan uluran tangan kepada warga yang terdampak angin puting beliung. Kendati bencana terjadi pada Senin (9/1/2017) lalu, tetapi uluran tangan dari banyak pihak masih terus mengalir.

Perbaikan 59 rumah yang terdampak bencana masih dalam proses dan hampir selesai. Namun, masih ada satu rumah roboh yang perbaikannya ditunda hingga menunggu hari baik. Sementara itu, genteng sudah dipersiapkan sebelum satu rumah yang roboh akan dibangun lagi.

“Kami mencatat, bantuan yang masuk mencapai Rp 70 jutaan. Semua bantuan yang masuk akan disalurkan kepada korban bencana. Kalau ada lebihnya, kami akan musyawarahkan bersama masyarakat,” tutur Mashudi.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 59 rumah di Desa Briginwareng dihantam angin puting beliung pada Senin (9/1/2017) sore. Akibat bencana tersebut, satu rumah semipermanen roboh total dan puluhan lainnya mengalami kerusakan parah pada bagian atap, serta genteng berjatuhan.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...