Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pedagang Rambutan Mendadak ke Grobogan

Beberapa pekerja sedang membongkar rambutan dari atas kendaraan di Grobogan. (MuriaNewsCom /DaniAgus)
Beberapa pekerja sedang membongkar rambutan dari atas kendaraan di Grobogan. (MuriaNewsCom /DaniAgus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Buat para penggemar rambutan, saat ini tidak perlu bingung untuk mencari buah kesukaan. Karena dalam beberapa hari terakhir, keberadaan rambutan mulai mudah dicari.

Hal ini menyusul mulai maraknya juragan rambutan dari berbagai daerah yang mengirimkan barang dagangannya pedagang lokal di Grobogan. Salah satu titik bongkar rambutan ini berada di Jalan A Yani, sebelah timur pasar induk Purwodadi. Rambutan itu biasanya datang pada dini hari.

“Saya sudah satu minggu kirim rambutan ke Purwodadi. Tiap kesini, sedikitnya saya bawa rambutan satu ton,” kata Eko, salah satu juragan rambutan dari Bandungan, Semarang.

Menurutnya, setiap datang, rambutan yang dibawa selalu ludes terjual. Hal ini terjadi karena stok rambutan saat ini memang tidak sebanyak tahun-tahun lalu. Kondisi ini disebabkan banyak pohon yang bunganya rontok akibat musim panas bulan lalu dan disusul banyaknya hujan dalam satu bulan ini.

Selain itu, daerah sentra rambutan lainnya di Jawa Tengah juga belum masuk panen raya. Hal ini menjadikan buah rambutan jadi rebutan para pedagang lokal. 

Sementara itu, dari pantauan di beberapa penjual buah yang ada di Purwodadi, harga jual eceran rambutan itu bervariasi. Mulai dari Rp 7.000 sampai Rp 15.000 per kilogram. Tergantung dari jenis dan kualitas rambutan yang ada.

Pedagang eceran ini terdapat di banyak tempat. Selain di pasar buah jalan A Yani, ada sejumlah pedagang yang berjualan di sepanjang jalan R Suprapto dan jalan Diponegoro.

Editor : Akrom Hazami 

Comments
Loading...