Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polisi Petakan Karakter TPS Pilkada Pati untuk Kepentingan Pengamanan

Sejumlah perlengkapan pengamanan Pilkada Pati diperiksa. Polres Pati menyatakan sudah siap melakukan pengamanan selama tahapan Pilkada Pati berlangsung. (MuriaNewsCom/Lismanto)
Sejumlah perlengkapan pengamanan Pilkada Pati diperiksa. Polres Pati menyatakan sudah siap melakukan pengamanan selama tahapan Pilkada Pati berlangsung. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Deteksi intelijen terhadap karakter tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada Pati mulai dilakukan. Hasil deteksi intelijen kemudian dibuat pemetaan yang digunakan untuk pengamanan selama proses pemungutan suara.

“Dalam supervisi terpadu pengamanan yang dihadiri Karo Ops Polda Jawa Tengah, semua dicek. Kami siapkan pengamanan Pilkada Pati dengan menyiagakan ratusan personel dengan dibantu Brimob, Polres Rembang dan Grobogan. Kekuatan personel, karakteristik TPS, kesiapan peralatan, dan cara penanganan permasalahan sudah disiapkan,” ujar Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo, Jumat (13/1/2017).

Menurutnya, masing-masing TPS yang tersebar di berbagai daerah di Kabupaten Pati memiliki potensi dan karakter sendiri-sendiri. Hal itu yang membuat langkah pemetaan penting dilakukan agar semua kendala bisa segera diantisipasi bila ada kerusuhan.

“Polres Pati memang serius melakukan langkah antisipasi untuk pengamanan Pilkada Pati. Kami berkaca pada pilkada periode-periode lalu yang tidak lepas dari dinamika. Meski pilkada kali ini diikuti satu pasangan calon tunggal, tetapi langkah antisipatif sangat perlu dilakukan,” ucap Kompol Sundoyo.

Jelang satu bulan pemungutan suara, semua kendaraan taktis dan perlengkapan untuk pengamanan sudah diperiksa. Simulasi pengamanan dengan menampilkan technical table game (TTG) juga sudah dilakukan. Semuanya telah dinyatakan siap untuk melakukan pengamanan Pilkada Pati.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...