Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ratusan Polisi Akan Disebar untuk Pengamanan Pilkada Pati

Sejumlah perwira polisi mengecek kendaraan taktis yang akan digunakan untuk pengamanan Pilkada Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)
Sejumlah perwira polisi mengecek kendaraan taktis yang akan digunakan untuk pengamanan Pilkada Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sedikitnya 758 personel dari jajaran Polres Pati akan disebar ke berbagai daerah untuk pengamanan Pilkada Pati yang kurang sebulan lagi. Mereka disiagakan di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

Tak hanya itu, bantuan pasukan keamanan juga disiagakan dari Brimob sebanyak seratus personel, hingga Polres luar daerah seperti Rembang dan Grobogan. “Kami sudah meminta bantuan dari Polres Rembang dan Grobogan, masing-masing 31 personel,” ujar Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo, Jumat (13/1/2017).

Pihaknya juga akan mendapatkan bantuan kekuatan personel keamanan dari TNI dan Linmas. Dia berharap, personel keamanan bisa saling berkoordinasi, berkolaborasi dengan baik untuk menciptakan situasi yang kondusif pada tahapan Pilkada Pati.

Dalam penerapan sistem pengamanan, polisi akan berkonsentrasi di lima daerah pemilihan (dapil), mulai dari Dapil Tayu, Juwana, Jakenan, Kayen, dan Pati Kota. Masing-masing dapil sudah disiagakan pasukan keamanan yang berjaga-jaga, termasuk menempatkan perwira pertama sebagai pemegang komando.

“Sistem pengamanan yang sudah diatur sedemikian rupa itu, diharapkan agar polisi bisa menangani dengan tindakan cepat dan tepat bila sewaktu-waktu ada hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan kesiapan itu, kondusivitas daerah selama pilkada diharapkan tetap terjaga,” tuturnya.

Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo menambahkan, siapa saja yang ingin mengacaukan dan mengganggu kondusivitas selama pilkada akan ditindak tegas sesuai dengan aturan hukum. Sikap tegas dirasa perlu untuk memberikan efek jera kepada seseorang atau kelompok yang ingin membuat Pati tidak kondusif.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...