Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Puluhan Rumah di Desa Bonang Rembang Rusak Diterjang Puting Beliung

Relawan, TNI, Polri dan masyarakat bergotong royong untuk memperbaiki rumah warga yang terkena angina puting beliung. (Humas Setda Rembang)
Relawan, TNI, Polri dan masyarakat bergotong royong untuk memperbaiki rumah warga yang terkena angina puting beliung. (Humas Setda Rembang)

MuriaNewsCom,Rembang – Angin putting beliung menerjang kawasan pesisir pantai utara Rembang, tepatnya di Desa Bonang, Kecamatan Lasem, Rembang, pada Kamis (12/1/2017) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, musibah puting beliung yang menerjang Desa Bonang RT 4 RW 2 tersebut, diawali munculnya awan pekat dan turunnya hujan pada sore kemarin di wilayah Pantura Rembang, yang kemudian disusul adanya angin kencang, sehingga memporak-porandakan beberapa rumah warga dan menumbangkan pohon.

Akibat peristiwa tersebut, tercatat ada dua rumah warga yang mengalami rusak parah dan 18 rumah rusak ringan dan dua pohon tumbang.

Rumah yang mengalami rusak berat teridentifikasi milik Aminah, yang  ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta. Kemudian rumah Fatimah dengan ditaksir kerugian Rp 10 juta dan untuk 18 rumah yg rusak ringan dengan taksiran kerugian diperkirakan Rp 18 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Informasi terkini yang didapatkan dari laman sosial media Facebook milik Humas Setda Rembang, saat ini, Jum’at (13/01/2017) BPBD Rembang bersama Muspika Lasem, Polri, TNI, masyarakat dan para relawan Ubaloka, KRI, Banser, PMI  mengadakan kerja bakti di lokasi bencana.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...