Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rambu Jalan Super Canggih di Kudus Bikin Bingung Pengguna Jalan

 Warga melintas di bawah RPPJ monitor di dekat Alun-alun Kudus, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)
Warga melintas di bawah RPPJ monitor di dekat Alun-alun Kudus, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Rambu Pendahulu Penunjuk Jurusan (RPPJ) di dua titik di Kudus, nampaknya membingungkan pengguna jalan. Sebab tampilan yang berubah dalam waktu cepat. 

Salah satunya Edy, pengguna jalan asal Gebog, Kudus. Dia mengatakan model monitor RPPJ membingungkan. RPPJ dianggap kurang terang, sehingga terlihat tidak jelas saat siang hari.

“Mungkin warna kurang terang, sehingga tidak begitu terlihat jika dilihat dari jarak jauh. Apalagi jika dalam keadaan siang dan juga hari panas,” katanya kepada MuriaNewsCom di Kudus, Kamis (12/1/2017).

Selain itu, konten yang dimunculkan dianggap terlalu sering berganti. Dengan demikian, maka saat pengguna jalan membutuhkan petunjuk rambu arah, tidak selalu dalam kondisi yang mengarahkan rambu. “Kalau orang Kudus sudah hapal jalan. Tapi bagaimana jika mereka warga luar Kudus, mereka tidak tahu,” ujarnya

Berdasarkan pantauan, setiap detik rambu berganti ganti. Seperti saat MuriaNewsCom melihatnya, terdapat tulisan penunjuk arah ke Kliwon, Polres dan Kodim. Kemudian, tampilan berubah lagi yakni penunjuk ke arah Colo Muria. Ditambah lagi konten tulisan tarif parkir dan juga Pemkab Kudus.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus Didik Sugiharto menyebutkan kalau pengaturan RPPJ bisa dengan mudah diganti. Sehingga nantinya jika ada yang kurang pas, bisa langsung diselesaikan.”Tinggal di-setting saja sudah beres. Jadi nanti bisa dicek lagi apakah yang masih kurang atau tidak,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...