Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Semen Bima Tawarkan Investasi untuk Dirikan Pabrik di Grobogan

Sekda Grobogan Sugiyanto (batik hitam) bersama sejumlah pejabat sedang mengantarkan tamunya di halaman pendapa kabupaten usai menggelar pertemuan dengan bupati. (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Sekda Grobogan Sugiyanto (batik hitam) bersama sejumlah pejabat sedang mengantarkan tamunya di halaman pendapa kabupaten usai menggelar pertemuan dengan bupati. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Kandungan bahan baku semen di Grobogan nampaknya cukup potensial. Ini bisa dilihat dengan adanya sejumlah investor yang ingin melakukan kegiatan eksplorasi di kabupaten terluas nomor dua di Jawa Tengah itu.

Investor terbaru yang berniat untuk melakukan usaha di Grobogan adalah Semen Bima. Bahkan, pemilik perusahaan beserta sejumlah direksinya sudah bertemu dengan Bupati Grobogan Sri Sumarni, Kamis (12/1/2017) sore.

Sejumlah pejabat terkait ikut mendampingi bupati dalam pertemuan tersebut. Antara lain, Sekda Sugiyanto, Asisten I Puji Raharjo, Asisten II Dasuki, Kepala Badan Perizinan dan Pelayanan Terpadu Nur Ikhsan, dan Kabag Perekonomian Anang Armunanto dan dari perwakilan Bappeda. Selain itu, hadir pula Wakil Ketua DPRD Grobogan HM Nurwibowo. Pertemuan dengan calon investor dilangsungkan di ruang rapat bupati.

“Kedatangan pihak Semen Bima adalah dalam rangka menawarkan investasi disini. Adapun lokasi yang diinginkan untuk melakukan investasi adalah di kawasan pegunungan Kendeng Selatan,” kata Sekda Sugiyanto usai menerima kunjungan tamu tersebut.

Pada prinsipnya, Pemkab Grobogan sangat terbuka bagi para investor yang akan menanamkan investasi. Termasuk mendirikan pabrik semen. Namun, semua prosesnya tentu akan ditempuh berdasarkan aturan yang berlaku.

“Untuk pendirian pabrik semen memang butuh proses panjang terkait perizinan. Jadi, untuk tawaran investasi yang datang tentu akan kita kaji dengan cermat supaya tidak melanggar aturan,” imbuh Anang Armunanto.

Sementara itu, HM Nurwibowo menyatakan, sejauh ini, sudah ada beberapa investor yang berniat mendirikan pabrik semen. Namun sejauh ini, realisasi pendirian pabriknya belum juga terwujud sampai sekarang.

“Kita harapkan pihak Semen Bima nantinya serius untuk menanamkan investasinya. Tadi, yang datang kesini adalah owner Semen Bima serta komisaris perusahaan,” jelasnya.

Meski memberikan dukungan, namun aturan dan persyaratan dalam pendirian sebuah pabrik semen juga perlu dipenuhi terlebih dahulu. Kemudian dari Pemkab juga harus melakukan kajian secara mendalam supaya tidak salah dalam mengambil kebijakan.

“Dalam pendirian pabrik semen pasti ada plus minusnya. Oleh sebab itu, hal ini harus dikaji dengan cermat jangan sampai salah ambil sikap,” katanya. 

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...