Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gambar Mobil Polisi Ukuran Besar di Krawang Kudus Bikin Geger, Ini Kata Polisi

Tampilan gambar mobil polisi saat difoto malam hari di perempatan Krawang, Kudus, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)
Tampilan gambar mobil polisi saat difoto malam hari di perempatan Krawang, Kudus, Kamis. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Gambar mobil polisi di perempatan Krawang,di Jalan Kudus-Pati, Kabupaten Kudus, memang membuat pengguna jalan geger. Banyak dari mereka yang bertanya-tanya maksud dipasangnya gambar mobil polisi itu.

Eko Rubiyanto, Kasat Lantas Polres Kudus kepada MuriaNewsCom, mengatakan gambar mobil polisi itu disebut Poli-3D atau CarPoli-3D, yang dibaca “Polied/ Carpolied”. Itu merupakan rancangan atau ide baru yang dikembangkan Polres Kudus. 

Carpolied atau polied ini berbentuk gambar serta pajangan 3D (tiga dimensi). Dengan bentuknya menyerupai kendaraan dinas kepolisian kesatuan lantas Polres Kudus. Gambar nampak asli sehingga mampu mencuri perhatian pengguna jalan.

“Itu mampu berfungsi untuk membantu kinerja khususnya pelayanan Sat Lantas Polres Kudus kepada warga masyarakat di wilayah Kudus. Jadi bisa mengurangi kecelakaan,” katanya di Kudus, Kamis (12/1/2017). 

Baca jugaGambar Mobil Polisi Ukuran Besar di Perempatan Krawang Kudus Bikin Geger 

Menurutnya, CarPoli-3D dipajang juga dimaksudkan agar para pengendara lebih berkonsentrasi dalam mengendarai kendaraannya di jalan. Karena menurut hasil evaluasi dari tim Unit Laka Polres Kudus, lokasi rawan laka lebih sering terjadi, di wilayah sepi atau minim warga, minim penerangan serta di wilayah yang memiliki jalur lurus tanpa hambatan dan berbelokan tajam.

CarPoli-3D ini dimaksudkan memberikan efek kejut atau antisipasi dari para pengendara, khususnya mereka yang punya niatan untuk ngebut atau ugal-ugalan dalam berkendara.

“Saat ini baru satu titik yang kami pasang. Rencana nantinya akan ada penambahan titik pemasangan lagi pada jalur lainnya. Dengan catatan, jika itu efektif mengurangi angka kecelakaan,” ungkapnya.

Pada saat malam hari, gambar terlihat hidup dan menyala. Sehingga secara sepintas gambar seperti mobil sungguhan milik polisi yang mejeng di pinggir jalan.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...