Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Nelayan di Jepara Diharapkan Luangkan Waktu 30 Menit untuk ke TPS pada 15 Februari 2017

Sosialisasi pilkada kepada nelayan yang dilakukan KPU Jepara di Kantor KPU, Kamis (12/1/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Sosialisasi pilkada kepada nelayan yang dilakukan KPU Jepara di Kantor KPU, Kamis (12/1/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Jepara – Komisioner KPU Jepara Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat  Subchan Zuhri berharap, ribuan nelayan yang memiliki hak pilih pada Pilkada Jepara 2017, datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), untuk menyalurkan hak pilihnya.

Hal itu disampaikan dalam sosialisasi Pilkada Jepara 2017 di hadapan ratusan nelayan yang berlangsung di Kantor KPU Jepara, Kamis (12/1/2017). “Kami berharap, ribuan nelayan yang ada di seluruh Jepara supaya bisa meluangkan waktu selama 30 menit pada hari pemilihan bupati dan wakilnya pada 15 Februari 2017 mendatang,” ujarnya.

Menurutnya, untuk nelayan di seluruh Jepara yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), jumlahny sekitar 13 ribu jiwa. Jumlah tersebut sebesar 1,5 persen dari total DPT, yang jumlahnya 858.958 jiwa.

Lebih lanjut ia mengatakan, sosialisasi yang digelar tersebut, bagian dari upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pilkada. Selain nelayan, pihaknya juga menyosialisasikan pilkada kepada kelompok perempuan, petani, tokoh masyarakat, disabilitas dan lain sebagainya.

Kemudian, terkait target partisipasi pemilih yang menggunakan hak pilihnya pada pemungutan suara nanti, ia akan mengikuti instruksi dari KPU Pusat yang mentargetkan sebanyak 77,5 persen dari DPT.

“Target 77,5 persen itu merupakan target KPU pusat untuk semua KPU yang ada di wilayah atau daerah. Sehingga kita akan mengikuti target tersebut. Tentunya target itu akan kita usahakan dengan berbagai cara. Yakni sosialisasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...