Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Daerah Sekitar Waduk Logung Kudus Akan Dibangun Tempat Wisata

Area pembangunan Waduk Logung di Kudus yang nantinya juga akan dibangun objek wisata di sekitarnya. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)
Area pembangunan Waduk Logung di Kudus yang nantinya juga akan dibangun objek wisata di sekitarnya. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Wacana pembangunan wisata Logung di Kudus, nampaknya akan serius diwujudkan. Hal ini seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus Yuli Kasianto.

“Dari Kementerian, juga daerah, menyatakan Logung merupakan kawasan titik wisata. Jadi, nantinya kementerian pula yang bakalan membantu dalam mewujudkannya,” katanya kepada MuriaNewsCom di Kudus, Kamis (12/1/2017).

Dalam pengelolaan wisata Logung, nantinya tak hanya dikelola oleh pemkab saja. Namun pemkab juga memastikan akan menggandeng masyarakat sekitar. Hal itu juga sebagai cara pembinaan desa wisata. Nantinya warga juga diuntungkan dengan adanya wisata baru di kawasan Logung. Diharapkan pertumbuhan ekonomi juga makin meningkat.

“Dengan demikian maka pemecahan tempat kumpul atau keramaian baru akan muncul. Dan selama ini memang sebelah timur Kudus memang kurang tersentuh,” tambahnya.

Hardjono, Ketua Forkoma Kembung berharap ada kejelasan tentang hal itu. Jika memang melibatkan warga harus ada keterangan yang jelas. Bahkan kalau perlu ada pengumuman yang resmi menyebutkan kalau warga dilibatkan.

“Semua harus jelas, dan juga harusnya kami yang terdampak Logung diutamakan untuk pengembangan wisata di sana nantinya,” ujarnya.

Sebelumnya, Dodi Wiriawan, konsultan perencanaan Logung menyebutkan kalau pihaknya sangat setuju akan adanya pembangunan wisata di Logung. Dan potensi tidak hanya wisata alam, tapi juga hal-hal lainnya.

“Nantinya banyak spot spot yang bagus untuk wisata. Seperti halnya dengan pembuatan home stay dan lain sebagainya. Itu sangat diminati pendatang karena bosan dengan suasana hotel. Terlebih lagi didukung dengan pemandangan yang bagus,” ungkap dia.

Berbagai wisata yang nantinya muncul antara lain wisata air, speed boot, flying fox, serta wahana hiburan lain yang bernuansa alam.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...