Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Nelayan Diberikan Sosialisasi Pilkada 2017 oleh KPU Jepara

 Para nelayan mengikuti sosialisasi pilkada di Kantor KPU Jepara, Kamis (12/1/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Para nelayan mengikuti sosialisasi pilkada di Kantor KPU Jepara, Kamis (12/1/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Jepara – Dalam upaya meningkatkan jumlah partisipasi pemilih dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Jepara 2017 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara intens melakukan sosialisasi, di antaranya adalah di kalangan nelayan, seperti yang dilakukan pada Kamis (12/1/2017).

Dalam sosialisasi yang diadakan di Kantor KPU Jepara ini, nelayan mendapatkan pemahaman beragam tata cara pemungutan suara atau hal lain yang terkait pilkada.

Yono, salah seorang nelayan mengatakan, usai mengikuti sosialisasi ini, dirinya juga bakal meneruskan informasi yang diterima tersebut kepada nelayan lainnya. Sehingga, mereka yang tidak ikut juga mengetahui bagaimana tata cara pencoblosan atau lainnya.

“Tidak semua nelayan ikut dalam sosialisasi, karena ini hanya perwakilan saja. Nah, yang ikut ini, nantinya juga diminta untuk bisa meneruskan informasi kepada nelayan lain, terkait hasil dari sosialisasi tersebut,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, beberapa di antara sosialisasi yang didapat adalah, mengenai cara pencoblosan, waktu pemungutan suara dan juga imbauan untuk bisa saling menghargai pilihan orang lain.

“Kalau masalah hari dan tata cara pencoblosan memang sudah kita pahami. Sebab pemiliham cabup dan cawabup ini kan hanya 2 calon saja. Sehingga mudah untuk di informasikan ke nelayan lain. Beda dengan pileg, di mana, harus mencoblos 4 surat suara. Yakni DPR, DPRD Provinsi, DPR Kabupaten dan DPD,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...