Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ratusan Guru SMP di Grobogan Dibekali Teknis Pembuatan Bank Soal UN 2017

Salah satu narasumber dari Direktorat Kemendikbud menyampaikan materi pada peserta bedah SKL. (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Salah satu narasumber dari Direktorat Kemendikbud menyampaikan materi pada peserta bedah SKL. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Meski pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2016 masih lama namun ratusan guru SMP di Grobogan sudah mulai mempersiapkan pembuatan bank soal. Hal ini terlihat dengan digelarnya bedah Standar Kompetensi Lulusan (SKL) mata pelajaran UN yang dilangsungkan di Aula SMPN 1 Purwodadi, Sabtu (7/1/2017).

Acara yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan Grobogan Karsono tersebut digelar oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Grobogan bekerjasama dengan penerbit Erlangga. Dalam bedah SKL ini menghadirkan empat narasumber dari Pusat Penilaian Pendidikan Direktorat Kemendikbud.

Kabid Pembinaan SMP pada Dinas Pendidikan Grobogan Mus Hadi Purwanto menyatakan, kegiatan bedah SKL itu diikuti sekitar 638 guru yang mengampu empat mata pelajaran. Yakni, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Melalui bedah SKL tersebut, para guru akan mendapatkan kisi-kisi UN 2017. Selanjutnya, setelah menerima materi itu, para guru nantinya diminta untuk membuat bank soal. Nantinya, bank soal itu akan dipakai untuk try out para siswa sebelum menghadapi UN.

“Dengan persiapan bank soal diharapkan akan memudahkan siswa ketika menjalani UN tahun depan. Sebab, dari bank soal yang disiapkan kemungkinan tidak akan terpaut jauh dengan soal UN nanti,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...