Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Wow, Ada Lowongan Kerja di Perusda di Grobogan Posisi Mentereng, Mau?

Para pegawai Perusda Purwa Aksara sedang mengerjakan proses percetakan pesanan pelanggan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Para pegawai Perusda Purwa Aksara sedang mengerjakan proses percetakan pesanan pelanggan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Setelah jabatan Direktur PDAM Purwa Tirta Dharma terisi, Pemkab Grobogan kembali membuka lowongan untuk pucuk pimpinan Perusda lainnya. Yakni, Direktur Purwa Aksara Grobogan yang usaha utamanya bergerak dalam bidang percetakan.

“Tahapan awal berupa pengumuman sudah kami lakukan Jumat (6/1/2016) hari ini. Selain kita kita pasang melalui website resmi Pemkab Grobogan, pemberitahuan soal rekrutmen calon Direktur Purwa Aksara juga kita tempelkan pada papan pengumuman setda Grobogan,” ungkap Kabag Perekonomian Pemkab Grobogan Anang Armunanto pada wartawan, Jumat (6/1/2017).

Dikatakan Anang, posisi direktur Purwa Aksara definitif saat ini memang kosong setelah pejabat sebelumnya, yakni Bambang Pulunggono habis masa kerjanya pada awal Desember 2016 lalu. Pucuk pimpinan Perusda saat ini untuk sementara diemban Plt direktur hingga terpilihnya direktur definitif.

Untuk tahapan pendaftaran, akan dimulai tanggal 7 sampai 16 Januari mendatang. Dari pendaftar yang masuk akan dilakukan seleksi administrasi pada 17 Januari dan hasilnya diumumkan 23 Januari.

“Dalam proses rekrutmen nanti kita akan menggandeng pihak ketiga. Yakni, dari kalangan perguruan tinggi. Tepatnya dari LPPM Universitas Sebelas Maret Surakarta. Hal ini untuk menjamin proses rekrutmen dilakukan profesional dan transparan,” katanya. 

Lebih lanjut diuraikan, untuk persyaratan yang ditentukan bagi pelamar cukup banyak. Antara lain, pendidikan minimal S1 dengan IPK minimal 2,75. Kemudian, punya pengalaman mengelola perusahaan minimal 5 tahun bagi calon dari luar Purwa Aksara. Untuk calon dari dalam (internal) harus punya masa kerja minimal 10 tahun.

Kemudian, persyaratan usia ditentukan maksimal 50 tahun untuk calon dari luar. Sedangkan calon dari internal Purwa Aksara batasan usianya 55 tahun. “Proses rekrutmen nanti akan terbuka untuk umum. Artinya, selain dari kalangan internal Purwa Aksara, dari pihak luar juga punya kesempatan,” kata Anang.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...