Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Berubah Bentuk, Sejumlah SKPD di Grobogan Ganti Papan Nama Kantor

 

Salah seorang pekerja sedang memasang papan penunjuk arah kantor Dispermades Grobogan, Jumat. (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Salah seorang pekerja sedang memasang papan penunjuk arah kantor Dispermades Grobogan, Jumat. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Adanya penataan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru ternyata berdampak cukup luas. Selain belum maksimalnya kinerja, adanya OPD baru juga menyebabkan sejumlah SKPD harus mengganti papan nama.

Sebab, dalam OPD baru, ada SKPD yang berubah bentuk maupun namanya. Ada pula SKPD yang baru terbentuk menyusul adanya OPD yang pengukuhan dan pelantikan pejabatnya dilakukan akhir Desember 2016 lalu.

Dari pantauan di lapangan, SKPD yang sudah mengubah papan nama kantor adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) yang berada di jalan Gunung Muria, belakang kantor Kelurahan Purwodadi. Sebelum OPD baru, SKPD ini bernama Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapermas).

Selain papan nama, papan penunjuk arah menuju kantor Dispermades juga dipasang. Letaknya, di ujung jalan Gunung Muria sebelah timur atau di seberang pasar burung.

“Adanya perubahan nama SKPD maka papan nama kantor juga kita sesuaikan. Sekarang namanya sudah kita ubah sesuai format yang baru agar masyarkat juga cepat mengetahui,” kata Kepala Dispermades Grobogan Sanyoto.

Menurutnya, selain papan nama, ada hal penting lainnya yang juga sudah disiapkan untuk menunjang urusan administrasi. Yakni, penggantian kop surat/map dan stempel kantor.

“Sebelum papan nama, kop surat/map dan stempel sudah kita siapkan lebih dulu. Soalnya, kebutuhan ini juga penting untuk urusan surat-menyurat ataupun keperluan administrasi lainnya,” jelasnya.

Di sejumlah instansi lainnya, papan nama kantor belum ada perubahan. Para pegawainya masih terlihat sibuk menata arsip dan tempat kerja baru. Terutama, untuk beberapa SKPD yang terpaksa harus pindahan dari kantor lama ke lokasi baru.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Grobogan Ayong Muchtarom menyatakan, dalam masa transisi seiring adanya OPD baru, kinerja di sejumlah SKPD masih belum efektif. Terutama, SKPD baru dan SKPD yang pindah lokasi kantornya.

“Masa transisi ini butuh waktu sekitar seminggu untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Kita harapkan, pekan depan semua SKPD sudah bekerja optimal,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...