Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Soal Belasan Siswa yang Pingsan Ketika Menjalani Sanksi Fisik di Bawah Guyuran Hujan, Ini Jawaban Kepsek SMAN 1 Mlonggo

 Siswa SMAN 1 Mlonggo saat menjalani hukuman di bawah guyuran hujan, Jumat (6/1/2017). (Istimewa)
Siswa SMAN 1 Mlonggo saat menjalani hukuman di bawah guyuran hujan, Jumat (6/1/2017). (Istimewa)

MuriaNewsCom,Jepara – Belasan siswa SMAN 1 Mlonggo pingsan saat menjalani hukuman fisik dari kepala sekolah, karena terlambat masuk, Jumat (6/1/2017) pagi. Mereka dihukum keliling lapangan, bersih-bersih dan baris berbaris dalam kondisi di bawah guyuran hujan.

Terkait hal ini, Kepala SMA 1 Mlonggo Gunawan mengakui, jika ada belasan siswanya yang pingsan akibat hukuman yang langsung diberikannya kepada siswa yang terlambat masuk. Dia menilai, hukuman itu diberikan sebagai salah satu bentuk pendidikan kedisiplinan dan pembentukan karakter kepada siswa.

Ia juga mengutarakan, bahwa dalam menghukum siswa, dirinya sudan mempertimbangkan kondisi siswa masing-masing. Dirinya menyebut, jika mempersilakan siswa yang tak kuat menjalankan hukuman untuk keluar dari barisan dan tidak menjalankan hukuman seperti lainnya.

“Beberapa anak sudah keluar, tapi yang lainnya tidak. Saya minta maaf kepada semua pihak, khususnya kepada orang tua siswa. Saya siap menanggung semua biaya perawatan,” kata Gunawan.

Dia menambahkan, setiap Jumat, pihaknya memang memajukan jam masuk, karena ada Program Jumat Bersih. “Gerbang sekolah mulai ditutup pada pukul 06.30 WIB. Alasan jam masuk  sekolah dimajukan, yakni agar Program Jumat Bersih berupa kerja bakti itu tak mengganggu jam pelajaran,” pungkasnya.

Baca juga : Datang Terlambat, Ratusan Siswa SMAN 1 Mlonggo Dihukum Lari Keliling Lapangan saat Hujan, Belasan Siswa Pingsan

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...