Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Blora Cek Stok Opnam Barang Semester II

Polres Blora melakukan pengecekan stok opnam barang persediaan semester II. (Polres Blora)
Polres Blora melakukan pengecekan stok opnam barang persediaan semester II. (Polres Blora)

MuriaNewsCom, Blora – Kepala Sumber Daya Manusia Polres Blora Kompol Andy Wahyono, Kasiwas Iptu Sumali, Kasie Propam Iptu Sunarto beserta beberapa anggota Sarpras Polres Blora melaksanakan pengecekan stok opnam barang persediaan semester II di kantor Samsat, Satlantas, dan ruangan pelayanan SKCK Polres Blora, Jumat (06/01/17) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti perintah Karo Sarpras Polda Jateng untuk melakukan pengecekan stok opnam barang dalam rangka rekonsiliasi Simak Barang Milik Negara (BMN) yang diperuntukkan sebagai sarana pelayanan Polri kepada masyarakat.

Pelaksanaan pengecekan persedian barang ini meliputi SIM, STNK, BPKB dan SKCK karena barang tersebut dikeluarkan kepolisian sebagai bentuk pelayanan dan merupakan barang yang dibutuhkan masyarakat.

Kabag Sumda Polres Blora Kompol Andy Wahyono mengatakan bahwa kegiatan ini selain menindaklanjuti perintah atasan juga sebagai sarana pengawasan internal Polri kepada anggota yang melakukan tugas pelayanan kepada masyarakat. “Hal ini juga untuk mencegah penyimpangan yang dilakukakn oleh anggota Polri khususnya Polres Blora sebagai upaya untuk memperbaiki citra Polri di mata masyarakat yang bersih, akuntabel dan anti pungli,” kata Andy dikutip Polres Blora.

Kasie Propam Polres Blora Iptu Sunarto menuturkan dalam hasil pemeriksaan stok opnam barang Polres Blora ini tidak diketemukan penyimpangan baik dari bentuk riil maupun dari laporan secara administrasi. Secara akuntabilitas semua material antara yang masuk dan keluar, serta barang yang dalam kondisi rusak, semua cocok baik secara bentuk fisik, maupun catatan atau laporan dalam jumlah angka.

“Inilah hal yang diharapkan oleh pimpinan Polri, supaya baik ada pengecekan maupun tidak diharapkan para anggota Polri di lapangan harus profesiaonal dan akuntabel dalam melaksanakan tugasnya terutama dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat supaya masyarakat tidak merasa kesulitan dan senang karena pelayanan yang di berikan Polri berjalan mudah dan cepat,”tandasnya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...