Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Penyanyi Delon Meriahkan Perayaan Natal Oikumene di Grobogan

Penyanyi Delon Thamrin sedang melantunkan lagu dalam perayaan Natal Oikumene di Gedung Wisuda Budaya Purwodadi. (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Penyanyi Delon Thamrin sedang melantunkan lagu dalam perayaan Natal Oikumene di Gedung Wisuda Budaya Purwodadi. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Perayaan Natal Oikumene atau Natal bersama lintas instansi di Grobogan yang dilangsungkan di Gedung Wisuda Budaya, Kamis (5/1/2017) berlangsung semarak. Hal ini menyusul kehadiran penyanyi Delon Thamrin yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Pemenang ajang pencarian bakat Indonesian Idol tahun 2004 itu tidak sekadar menghadiri perayaan Natal saja. Tetapi juga menghibur para hadirin dengan menyanyikan sejumlah lagu.

“Terima kasih. Saya baru pertama kali ini diundang menyanyi di Grobogan. Semoga semua senang dan mari bernyanyi bersama,” kata Delon sesaat setelah naik di atas podium.

Acara perayaan Natal ini dihadiri pula Bupati Grobogan Sri Sumarni, Kapolres AKBP Agusman Gurning, Ketua DPRD Agus Siswanto dan jajaran FKPD lainnya. Tampak pula, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Grobogan Thoha Karim Amrullah. Hadir pula sejumlah pejabat lainnya dari Pemkab Grobogan, Polres Grobogan dan Kodim 0717 Purwodadi serta para pensiunan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sri Sumarni meminta kepada seluruh komponen masyarakat agar menjunjung tinggi semboyan Bhineka Tunggal Ika. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan budaya kerukunan antar umat beragama dalam kehidupan sehari-hari.

“Kerukunan hidup ini perlu adanya perekat supaya tidak terpecah belah. Kondisi Grobogan yang kondusif dan jauh dari konflik antaragama harus terus kita jaga,” ujarnya.

Ditambahkan, para orang tua, guru, serta pemuka agama dinilai juga memiliki tugas dan tanggungjawab yang besar. Dimana mereka ini berkewajiban menaburkan dan menyuburkan nilai dan semangat untuk hidup rukun dan damai pada masyarakat. “Meski memiliki keyakinan masing-masing namun kita semua bersaudara,” ujarnya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...