Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Budiyono Tak Juga Muncul, Pelantikan Ratusan ASN di Pati Batal

Pejabat Pemkab Pati yang tidak jadi dilantik Budiyono pulang membubarkan diri dari Aula Pasar Pragola Pati, Kamis (5/1/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)
Pejabat Pemkab Pati yang tidak jadi dilantik Budiyono pulang membubarkan diri dari Aula Pasar Pragola Pati, Kamis (5/1/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Pengukuhan dan pelantikan pejabat struktural di lingkungan Pemkab Pati yang dijadwalkan dilakukan di Aula Pasar Pragola, Kamis (5/1/2017), akhirnya batal. Hal itu disebabkan Plt Bupati Pati Budiyono tidak hadir dalam rencana pelantikan tersebut.

Ratusan aparatur sipil negara (ASN) akhirnya membubarkan diri pada pukul 15.40 WIB. Padahal, mereka sudah menunggu Budiyono sejak pukul 12.00 WIB untuk dilantik.

SR, salah satu ASN yang kecewa mengaku galau karena tidak jadi dilantik. Sebab, tak hanya soal gaji ASN yang tidak turun, pelayanan publik juga terganggu karena terjadi kekosongan pejabat pemerintahan.

“Dagelan ini. Galau,” ungkap SR mengungkapkan kekesalannya sambil berjalan pulang. Sementara itu, satu orang ASN yang menggerutu sembari jalan mengatakan, “Tidak dilantik juga jabatan masih utuh.”

Ketua DPRD Pati Ali Badrudin yang datang sejak awal juga mengungkapkan kekesalannya kepada Budiyono. Menurut Ali, Budiyono mengingkari janjinya sendiri yang akan melantik pejabat struktural Pemkab Pati pada Kamis (5/1/2017) sekitar pukul 13.00 WIB.

“Saya sangat kecewa, karena Mendagri sudah jelas memberikan peringatan kepada Plt Bupati Pati untuk melantik pejabat Pemkab Pati dengan batas waktu terakhir 5 Januari 2017. Kemarin juga sudah rapat koordinasi dengan para pimpinan DPRD Pati, BKD, Sekda, Sekwan, dia berjanji akan melantik,” imbuhnya.

Bahkan, Ali bertanya langsung untuk memastikan apakah Budiyono akan melantik atau tidak. Budiyono dengan tegas menjawab pertanyaan Ali, “Kalau tidak saya lantik, saya dosa.” Hal itu yang membuat Ali dan wakil rakyat kecewa berat dengan sikap Budiyono yang mengingkari janjinya sendiri.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...