Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pengajian Gebyar Sholawat Ngembalrejo Dipimpin Para Pemuda

unnamed

MuriaNewsCom, Kudus – Pengajian Gebyar Sholawat Maulud Nabi Muhammad SAW yang didukung Sukun King Size di Ngembalrejo, Bae, ternyata diselenggarakan para pemuda setempat. Sesuai rencana, pengajian akan digelar di jalan desa, Sabtu (7/1/2017).

Soni Pinda Nugroho, pembina kegiatan menyebutkan, pihaknya hanya bertugas sebagai membantu dan membina kegiatan saja. Selebihnya, dipercayakan kepada sejumlah pemuda yang berada di kampungnya.

“Kami sebagai orang dewasa hanya mengarahkan. Hanya memberi masukan serta membimbing, namun secara keseluruhan, yang menjalankan tugas adalah Kelompok pemuda di sini,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Meski dilakukan oleh para pemuda, kata dia, tidak ada masalah. Sebab para pemuda juga memiliki kemampuan menyelenggarakan sebuah kegiatan. Apalagi, pihak sesepuh juga senantiasa membantu mereka.

Kegiatan yang dipanitiai pemuda merupakan kali pertama dilaksanakan. Karena sebelumnya, panitia tidak melibatkan pemuda. Dan kalaupun melibatkan pemuda, itupun hanya sebatas membantu pada saat kegiatan saja. “Ini juga sebagai bentuk pengkaderan yang kami lakukan. Jadi sebagai generasi penerus harus dibuatkan wadah dan diajari cara bertanggungjawab,” katanya

Cara semacam itu juga efektif agar pemuda tidak terjerumus kelompok yang merugikan. Jadi sebelum salah jalur atau salah ambil kelompok, pembimbing mengajarkan hal yang positif kepada para pemuda. “Ini awal dari kegiatan kepemudaan di sini. Lewat pengajian yang dipanitiai pemuda, maka ke depan nanti pengajian yang dilakukan secara rutin dapat dipanitiai oleh para pemuda lagi. Dan dengan hal itu diyakini bakal lebih semarak dan memunculkan ide-ide kreatif lainnya,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...