Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ketar-ketir Banjir Semakin Besar, Sebagian Warga Gemiring Kidul Jepara Sempat Mengungsi ke Musala

Salah seorang warga di Desa Gemiring Kidul sedang membersihkan rumahnya akibat terendam banjir. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Salah seorang warga di Desa Gemiring Kidul sedang membersihkan rumahnya akibat terendam banjir. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Meluapnya Sungai Ingas mengakibatkan puluhan rumah warga di Dukuh Lebak, Desa Gemiring Kidul, Kecamatan Nalumsari, Jepara, terendam banjir pada Senin (2/1/2017) malam. Hal ini, sempat membuat warga ketar-ketir dan sebagian dari mereka berbondong-bondong ke musala terdekat untuk mengungsi.

“Warga memang sempat berkumpul di musala terdekat. Sebab pada Senin malam sekitar pukul 20.00 WIB, luapan air dari Sungai Ingas mulai deras ke perkampungan,” ujar Kepala Desa Gemiring Kidul Nur Khamid.

Diketahui, meluapnya air Sungai Ingas tersebut berawal adanya hujan yang ada di wilayah utara Nalumsari yang cukup deras. Sehingga debit Sungai Ingas tinggi dan tak mampu lagi menampung air dan meluap ke pemukiman warga.

“Ya mau gimana lagi, satu satunya tempat yang mudah dituju dan dibuat berkumpul untuk bersiaga ya di Musala. Barang-barang berharga mereka juga sudah ditempatkan di atas meja atau di tempat yang lebih tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, saat luapan air sudah mulai surut warga kembali ke rumah masing-masing, sembari membersihkan sisa air dan sampah yang terbawa arus. “Tentunya ini sebagai pengalaman saja. Sebab selama ini juga tidak pernah ada kejadian banjir seperti ini. Sehingga kedepannya akan bisa dibuat tim jaga dan tim pemantau,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...