Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Nikmati Taman di TPA Tanjungrejo Kudus, Anda Akan Jatuh Hati

Warga menikmati taman di TPA Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Senin (2/1/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)
Warga menikmati taman di TPA Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Senin (2/1/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Saat liburan panjang pada tahun baru ini, TPA di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kudus, nampak dipadati sejumlah warga. TPA kini menjadi lokasi liburan alternatif masyarakat yang merayakan liburan bersama keluarga 

Selama ini, TPA yang identik dengan sampah dan bau tak sedap , mulai berubah. Keberadaan taman dan penataan yang menarik membuat daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Selain itu, bau tak sedap lingkungan TPA juga mulai menghilang.

Rohadi, warga Tanjungrejo saat berkunjung mengatakan, kalau untuk berlibur tak membutuhkan lokasi yang jauh. TPA mampu menjadi wadah alternatif dirinya merayakan liburan bersama dengan keluarga. “Baunya hilang ya. Enggak tercium bau sama sekali di lingkungan TPA, khususnya pada bagian tamannya,” katanya kepada MuriaNewsCom saat berada di TPA, Senin (2/01/2017)

Dia mengaku kaget dengan perombakan yang terdapat di TPA. Dia tak menyangka kalau penataan TPA mampu menyulap dari lokasi yang kumuh menjadi lokasi yang menyenangkan dan nyaman dikunjungi. Namun, dia mengkritik kalau pintu masuk TPA masih kurang bagus. Selain itu, meski bau di lokasi taman nyaris hilang, namun saat baru masuk masih tercium bau yang menyengat. Barulah ketika sampai di taman, bau tak sedap hilang.”Sayangnya tidak ada binatangnya. Kalau ada pasti bakal lebih bagus lagi dan tentunya menarik banyak masyarakat,”kritiknya.

Dia berharap TPA terus dikembangkan. Seperti halnya dengan penambahan satwa.  Tujuannya supaya semakin nyaman dan menjadi tempat berlibur bersama keluarga. Berdasarkan pantauan, tak Hanya kalangan dewasa saja yang berkunjung, tapi sejumlah anak-anak dan remaja juga menikmati lokasi.  Kondisi taman yang tertata rapi, dengan sejumlah gazebo membuat lokasi terlihat apik. Selain itu, wahana bermain seperti ayunan dan sebagiannya membuat anak-anak betah berlama-lama.

Dalam menyulap TPA membutuhkan biaya yang tak sedikit. Berdasarkan data pemerintah setempat, pembangunan menganggarkan dana Rp11,4 miliar untuk proyek revitalisasi TPA Tanjungrejo. Proyek revitalisasi yang dilaksanakan pada tahun lalu. Pembangunan terbagi dalam tiga paket kegiatan fisik. Yakni, pembuatan talud, taman, dan pagar yang mengeliling TPA Tanjungrejo.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...