Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Harga Durian yang Dijual di Pasar Ngabul Diklaim Masih Wajar

Pedagang durian di Pasar Ngabul terlihat melayani pembeli. Penjual durian di tempat mengaku jika harga yang ditawarkan ke pembeli masih sangat wajar. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Jepara – Pedagang durian di Pasar Ngabul, Jepara, memastikan bahwa buah durian yang dijual mereka adalah harga wajar. Sehingga, konsumen tidak perlu takut jika durian yang dibelinya mahal di atas harga pasaran.

“Harga durian di sini berkisar Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu. Tergantung dengan besar dan kecilnya ukuran buah. Harga segitu, harga yang sangat wajar untuk seperti sekarang ini, dan memang, rata-rata di pasaran segitu harganya,” ungkap Sulis, salah satu pedagang durian di Pasar Ngabul, Senin (2/1/2017).

Pedagang durian di Pasar Ngabul juga tidak mau menjual harga durian di atas harga yang wajar. Apalagi, di tempat tersebut memang sudah terkenal dengan sentra durian, dan juga menjadi jujugan warga yang ingin menikmati durian.

“Pedagang di sini menjual durian yang dengan harga wajar. Kalau di luar pasar sini ada yang menjual dengan harga mahal dan tidak sesuai dengan barangnya ya tidak tahu, itu urusan mereka. Sehingga, kami tidak mau disamakan kalau penjual durian di Jepara bikin harga yang mahal atau disebut pedagang “nakal”,” ungkapnya.

Beberapa waktu lalu, dirinya mengaku sempat mendapatkan informasi dari media sosial, jika ada penjual di salah satu area tempat wisata di Jepara yang menjual harga durian dengan harga mahal, namun, tidak sesuai dengan baragnya.

Kono kono, kene kene Mas (Di situ, ya di situ, di sini ya di sini) jangan samakan. Yang penting di sini sudah terkenal dengan sentra penjual durian. Dan terlebih para pembelinya juga sudah tahu harganya, sehingga bisa menawarnya. Dan itupun bukan harga mati,” ucapnya.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...