Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Liburan Tahun Baru Jadi Berkah Para Pedagang Durian di Ngabul Jepara

Para penjual buah durian di Pasar Ngabul Jepara sedang menjajakan dagangannya, Senin (2/1/2017) (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Jepara – Liburan Tahun Baru 2017 menjadi berkah tersendiri bagi pedagang durian di Pasar Ngabul, Jepara. Pada liburan ini, dagangan mereka bisa laku berkali-kali lipat.

“Kalau hari biasa ya kadang laku, kadang tidak. Tapi Alhamdulillah, pada liburan ini dangangan saya bisa laku banyak. Dari Sabtu hingga Minggu kemarin, durian saya bisa laku hingga 50 buah,” ujar Sulasmi, salah satu pedagang durian di Pasar Ngabul.

Menurutnya, untuk harga durian per buahnya bervariatif. Mulai dari harga Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu. Hal itu tergantung ukuran besar kecilnya buah.

Durian yang dijualnya, katanya, didapatkan dari hasil beli langsung dari petani. Namun ada juga yang merupakan titipan dari petani dan juga setoran dari tengkulak.

Meski pembeli durian pada liburan ini ramai, dirinya tak mematok keuntungan terlalu banyak, sehingga merugikan pembeli. Rata-rata, dirinya mengambali keuntungan per buahnya Rp 4 ribu hingga Rp 5 ribu.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...