Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pengelola Bandengan Jepara Sebut Nama Warung yang Terapkan Harga Tak Wajar

Sejumlah mobil parkir di dekat warung milik Riyanti yang dianggap menerapkan harga makanan dengan nilai tak wajar di Pantai Bandengan Jepara. (MuriaNewsCom/Merie)
Sejumlah mobil parkir di dekat warung milik Riyanti yang dianggap menerapkan harga makanan dengan nilai tak wajar di Pantai Bandengan Jepara. (MuriaNewsCom/Merie)

MuriaNewsCom, Jepara – Keberadaan warung makan di Pantai Bandengan yang menerapkan harga tidak wajar kepada penunjungnya, memang membuat semua pihak yang terkait, terkena imbasnya. Namun, pengelola pantai menegaskan jika hanya satu warung saja yang melakukan hal tersebut.

Pengelola Pantai Bandengan Mat Khoirun menegaskan, hanya warung Riyanti di Bandengan yang menerapkan harga tidak wajar kepada pembelinya.

“Setelah ada laporan soal warung itu, kami hari ini langsung memanggil semua warung yang ada di Bandengan. Kami klarifikasi semuanya,” tegasnya, Selasa (26/12/2016).

Dikatakan Khoirun, dari klarifikasi yang dilakukan, memang benar bahwa itu adalah warung milik Riyanti. “Ada foto warungnya, ada notanya, dan beberapa bukti lainnya. Yang kita dapatkan dari Facebook dan media sosial lainnya. Dan itu diakui sendiri oleh pemilik warung, yakni Bu Riyanti tadi,” katanya.

Baca juga : Ini Rincian Harga Makanan yang Tidak Wajar, yang Harus Dibayar Keluarga Kades Asal Kudus di Pantai Bandengan

Menurutnya, bukan sekali ini saja, warung tersebut dilaporkan soal layanan yang diberikan. Dan berkali-kali juga, pihaknya sudah memberikan pembinaan kepada pemilik warung. 

“Kita sudah ingatkan berkali-kali. Dan memang sudah kita bina. Kita sampaikan bahwa kalau memberlakukan harga jangan seenaknya. Yang wajar-wajar sajalah,” terangnya.

Dampak yang sebenarnya bisa dilihat dari warung yang menerapkan harga wajar atau tidak, adalah dari banyak tidaknya pengunjung yang datang. “Dan Anda lihat sendiri kan, bahwa warung-warung yang menerapkan harga yang wajar, biasanya banyak pembelinya. Lain dengan warung yang tidak wajar. Pasti sepi karena orang malas datang lagi,” jelasnya.

Dasar itulah yang menurut Khoirun, selalu disampaikan kepada pemilik warung di sana, sebagaimana warung milik Riyanti. Hanya, dia tidak memahami bagaimana warung Riyanti masih saja melakukan hal yang sama.

“Karena itulah tadi kami panggil semua. Kami tegaskan bahwa tidak boleh lagi ada yang mempermainkan harga warungnya. Baik saat ramai pengunjung atau saat sepi. Semua harus sewajarnya saja,” tegasnya.

Bahkan, Khoirun menegaskan jika warung Riyanti masih saja menerapkan harga yang tidak wajar, pihaknya akan menerapkan sanksi tegas kepada yang bersangkutan. “Kami sampaikan juga, kalau masih hal seperti itu terjadi lagi, maka kami akan cabut izin warungnya. Tidak ada kompromi lagi,” tandasnya.

Pembinaan warung makan juga melibatkan Dinas Pariwisata Jepara dan Satpol PP Jepara. Sehingga diharapkan ke depannya tidak ada lagi kejadian sebagaimana dialami pengunjung Pantai Bandengan.

Baca juga : Takut Harga Tak Wajar, Pengunjung Pantai Bandengan Jepara Bawa Bekal Sendiri

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...