Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Takut Harga Tak Wajar, Pengunjung Pantai Bandengan Jepara Bawa Bekal Sendiri

 Wisatawan menikmati suasana di Pantai Bandengan, Kabupaten Jepara, Selasa. (MuriaNewsCom/Merie)
Wisatawan menikmati suasana di Pantai Bandengan, Kabupaten Jepara, Selasa. (MuriaNewsCom/Merie)

MuriaNewsCom, Jepara – Adanya warung makan di Pantai Bandengan yang menerapkan harga tidak wajar, ternyata membuat pengunjung pantai khawatir. Mereka memilih membawa makanan sendiri dari rumah sebagai bekal.

Ribuan pengunjung terlihat memenuhi kawasan pantai, pada Selasa (26/12/2016) siang. Mereka kebanyakan adalah rombongan keluarga, yang rata-rata berasal dari luar kota. Aktivitas yang paling menonjol adalah banyaknya warga berenang di kawasan pantai berpasir putih tersebut.

Yang cukup menarik adalah rombongan keluarga yang datang. Rata-rata mereka membawa bekal makanan sendiri. Sambil menyewa jasa tikar yang banyak tersedia, mereka menikmati bekal yang dipersiapkan dari rumah tersebut.

Triana, warga Ungaran, Kabupaten Semarang, mengatakan dirinya sengaja datang ke Pantai Bandengan untuk menghabiskan masa liburan. “Anak-anak ingin berenang di pantai. Makanya kami memutuskan untuk datang ke Bandengan ini,” jelasnya.

Untuk membuat liburannya menyenangkan, Triana mengaku memang menyiapkan bekal dari rumah. Sehingga saat anak-anaknya selesai berenang, mereka dapat menyantap makanan yang dibawa. “Sederhana saja. Saya tadi bawa nasi, lauk, buah, dan makanan-makanan lainnya. Supaya kesan pikniknya dapat,” katanya.

Baca jugaIni Rincian Harga Makanan yang Tidak Wajar, yang Harus Dibayar Keluarga Kades Asal Kudus di Pantai Bandengan

Ditanya apakah sudah mengetahui adanya warung makan di Bandengan yang menerapkan harga tidak wajar, Triana hanya mendengar berita itu dari teman-temannya. Namun, hal itu juga membuatnya khawatir. “Sempat juga melihat di Facebook waktu dikasih tahu teman. Khawatir juga kalau kemudian kita beli makan di warung, terus harganya segitu, bisa-bisa kewalahan membayarnya nanti. Makanya, lebih aman bawa dari rumah. Ngirit juga,” terangnya.

Sementara Naila, pengunjung dari Semarang lainnya, mengaku juga sudah mengetahui soal warung makan yang menerapkan harga tidak wajar tadi. Dia juga khawatir akan mengalami hal yang sama. “Makanya saya tadi di warung ikan bakar, hanya pesan minuman saja. Saya suruh antar ke pinggir pantai. Sementara makanannya saya bawa dari rumah. Irit juga, sih,” katanya.

Namun, ada juga pengunjung lain yang tidak mengetahui soal berita yang viral tersebut. Nana, pengunjung dari Demak, mengaku masih membeli makan siang di salah satu warung di Pantai Bandengan.

“Karena kan, sudah ada langganan ya. Kalau kita ke Bandengan mampirnya ke warung langganan kita. Sehingga kita juga akan tahu harganya berapa. Kalau misalnya harganya beda dari biasanya, pasti kita akan tanya ke penjualnya. Jadi tidak khawatir,” katanya.

Baca juga : Begini Situasi Warung di Pantai Bandengan Jepara yang Terapkan Tarif Tak Wajar Usai Viral di Medsos

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...