Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Melihat Hebohnya Para Pemburu Telolet di Atas Jembatan Sungai Serang Grobogan

Para pemburu telolet di atas Jembatan Sungai Serang Purwodadi membentangkan poster bertuliskan “Om Telolet Om” meminta agar sopir bus membunyikan klaksonnya. (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Para pemburu telolet di atas Jembatan Sungai Serang Purwodadi membentangkan poster bertuliskan “Om Telolet Om” meminta agar sopir bus membunyikan klaksonnya. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Suasana jembatan Sungai Serang yang jadi perbatasan wilayah Kecamatan Penawangan dan Purwodadi terlihat berbeda dari biasanya. Terutama, pada pagi dan sore hari.

Ada puluhan orang yang berada di atas jembatan sepanjang 70 meter itu. Tujuannya sama, memburu telolet klakson bus yang lewat di Jalan Purwodadi-Semarang tersebut.

Para pemburu telolet terbagi dalam empat titik yang semuanya berada di sisi selatan. Satu titik di ujung barat dan timur. Dua rombongan lagi ada di tengah jembatan.

“Kalau pagi kita ada di sebelah utara karena banyak bus dari Jakarta yang masuk arah Purwodadi. Sedangkan sore hari, ada di sisi selatan menunggu bus dari Purwodadi yang mau ke Jakarta,” kata Didik, salah satu pemburu telolet.

Ketika ada bus yang terlihat dari kejauhan, para pemburu suara klakson itu langsung bersiap. Beberapa poster yang bertuliskan ‘Om Telolet Om’ langsung dibentangkan di atas kepala.

Begitu bus yang lewat menyalakan klakson, para pemburu telolet langsung bersorak kegirangan. Sebaliknya, jika pengemudi bus yang melintas tidak mau menyalakan klakson, mereka langsung berteriak bareng-bareng.“Huuuu, sopirnya pelit. Kasih klakson aja gak mau,” teriak para pemburu telolet berbarengan.

Beberapa warga yang dimintai komentarnya menyatakan, aktivitas para pemburu telolet yang kebanyakan dilakukan ABG itu mulai ramai sejak beberapa hari terakhir. Tepatnya, saat siswa sekolah mulai libur tengah semester.

“Sejak liburan sekolah, di atas jembatan Serang itu selalu ramai anak-anak. Mereka lagi demam berburu telolet,” kata Khayatin, warga yang tinggal di dekat Sungai Serang.  

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...