Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sebelum Bunuh Diri di Kamar Mandi Masjid, Ternyata Remaja Ini Sempat…..

Masjid Nurul Huda Desa Ngeluk Grobogan. Di dalam kamar mandi masjid ini seorang remaja nekat bunuh diri. (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Masjid Nurul Huda Desa Ngeluk Grobogan. Di dalam kamar mandi masjid ini seorang remaja nekat bunuh diri. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Setelah dilakukan pemeriksaan di RSUD Purwodadi, jenazah Dendi Saputra selanjutnya diserahkan pada keluarganya. Kemudian, pada Senin (26/12/2016) jenazah remaja 17 tahun itu dikebumikan di pemakaman Desa Penawangan, Kecamatan Penawangan.

Sebelum nekat mengakhiri hidupnya, remaja yang hanya tamat SD itu sempat tersandung masalah. Yakni, melakukan tindak pencurian HP di Desa Wolo, Kecamatan Penawangan beberapa hari sebelumnya.

Namun, HP yang harganya sekitar Rp 1 juta itu sudah dikembalikan pada pemiliknya. Kemudian, pemilik HP juga sudah memaafkan perbuatan itu lantaran sebelumnya sudah mengenalnya.

Kasus tersebut juga sudah diselesaikan dengan disaksikan pihak Polsek Penawangan. Meski tidak diproses lebih lanjut karena masih di bawah umur, pelaku sempat dikenakan wajib lapor di Polsek.

“Kasus yang dilakukan pelaku sudah kita diselesaikan. Namun, pelaku kita minta wajib lapor sebagai bagian dari pembinaan,” kata Kapolsek Penawangan AKP Wakijo.

Sementara itu, Kepala Desa Penawangan Tri Joko Purnomo menambahkan, sebelum meninggal bunuh diri, warganya tersebut sudah sempat membersihkan rumahnya. Saat ditanya ibunya, ia menjawab kalau rumahnya sengaja dibersihkan karena kemungkinan akan banyak tamu datang.

Menurut Joko, selama ini, Dendi yang berasal dari keluarga kurang mampu itu belum pernah terlibat masalah. Meski usianya baru 17 tahun, namun anak kedua dari tiga bersaudara itu sudah punya banyak pengalaman hidup. Remaja itu sudah pernah merantau jadi pekerja bangunan di Papua, Kalimantan dan Padang.

Dikatakan, sehari sebelum ditemukan bunuh diri di kamar mandi Masjid Nurul Huda Desa Ngeluk, Kecamatan Penawangan, ia sempat ngobrol cukup lama dengan Dendi di rumahnya. Saat itu, dia bahkan bermaksud meminta Dendi untuk membantunya bekerja menanam bawang merah.

“Saat di rumah, saya nasehati banyak hal pada anak itu. Makanya, saya kaget sekali ketika dapat kabar kalau yang bersangkutan bunuh diri,” katanya.

Baca juga : Kamar Mandi Masjid Ini Dipilih Remaja 17 Tahun Jadi Tempat Diduga Bunuh Diri

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...