Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

KPU Pati Siap Distribusikan Kotak dan Bilik Suara

Komisioner KPU Pati melakukan pengecekan kotak suara di Kantor KPU Pati yang siap didistribusikan ke panitia pemungutan suara (PPS) sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. (MuriaNewsCom/Lismanto)
Komisioner KPU Pati melakukan pengecekan kotak suara di Kantor KPU Pati yang siap didistribusikan ke panitia pemungutan suara (PPS) sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati siap mendistribusikan kotak dan bilik suara untuk kebutuhan pemungutan suara pada Pilkada Pati 15 Februari 2017. Kotak dan bilik suara sudah disiapkan di Kantor KPU Pati.

Kotak dan bilik suara tersebut, akan didistribusikan kepada panitia pemungutan suara (PPS), tiga hari sebelum pemungutan suara. Sementara itu, pengiriman logistik di tingkat kecamatan diharapkan sampai tujuh hari sebelum pemungutan suara.

“Kotak dan bilik suara sudah kita siapkan. Kotak sebanyak 2.295 akan disebar ke masing-masing tempat pemungutan suara (TPS), setiap TPS satu kotak. Sedangkan setiap panitia pemilih kecamatan (PPK) disedikan empat kotak suara. Untuk bilik suara ada tiga bilik di masing-masing TPS,” ujar Ketua KPU Pati Much Nasich, Senin (26/12/2016).

Terkait dengan kebutuhan logistik, pihaknya sedang mempersiapkan pengadaan dan sudah dalam proses untuk surat suara, segel, tinta, dan hologram. Pengadaan kebutuhan logistik dilakukan melalui e-katalog KPU RI.

“Penyedia barang sudah ditentukan melalui e-katalog KPU RI, sehingga kita tinggal mengikuti. Sementara yang lain, kita siapkan untuk penyedia barang yang ada di Pati maupun wilayah sekitar Pati untuk menyediakan barang-barang yang dibutuhkan dalam perlengkapan pemungutan suara,” tuturnya.

Dia berharap, distribusi logistik untuk penyediaan barang sudah dikirim ke Kabupaten Pati pada pertengahan Januari 2017. Setelah sampai di Pati, barang logistik seperti surat suara akan dilakukan penyortiran, sebelum dikirim ke tingkat kecamatan.

“Jadi, ini sudah kita rancang demikian, semoga bisa berjalan sesuai dengan rencana, sesuai tahapan yang ada. Sekarang, masih kita persiapkan dokumen-dokumen pengadaan barang yang melalui e-katalog KPU. Bagaimanapun yang menyediakan barang yang sudah ditunjuk katalog,” tandasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...